Kamu Menggunakan Browser Lawas. Agar lebih cepat, lebih aman, update gratis sekarang.

Memuat halaman...

Cara Menggunakan Netcut di PC dan Android

Untuk yang masih penasaran dengan netcut dan ingin menggunakannya di Komputer PC ataupun di HP Android, disini akan di bahas bagimana cara menggunakannya. Caranya cukup mudah dengan catatan mengikuti langkah-langkah dengan benar.

Sudiana
Sudiana

Image by rawpixel.com on Freepik

Netcut itu memang sangat powerfull dan banyak di bahas di kalangan pengguna internet. Karena saking penasaran dengan fitur network cuttingnya, beberapa orang mulai mencari-cari tempat download netcut dan juga cara menggunakannya. Terlihat realistis karena sebenarnya manusia itu rasa penasarannya sangat tinggi. Untuk menjawab rasa penasaran itu kamipun menyajikan tutorial cara menggunakan netcut untuk di PC komputer dan juga di HP Android.

Netcut sendiri merupakan sebuah aplikasi yang berbasis program yang dapat di aplikasikan pada jaringan untuk memutus bahkan memonitor jaringan. Fitur yang sering di cari oleh pengguna adalah fitur network cutting yaitu memutus akses jaringan sebuah device meskipun pengguna tersebut tidak memiliki akses administrator. Hal serupa juga sudah kita jelaskan pada pos sebelumnya yang menjelaskan tetang apa itu Netcut, pengertian, dan fungsinya. Jadi secara spesifik kita tidak akan bahas lagi disini. Sekarang kita konsen untuk menjelaskan bagimana cara menggunakan Netcut Pada PC Komputer dan juga pada HP Android.

Agar tidak memakan banyak waktu dengan membaca terlalu banyak basa basi, kita mulai saja langkah langkahnya. Sebelum kamu bisa memulai untuk menggunakan netcut, ada bebrapa basik pengtahuan yang harus kamu miliki seperti cara mendownload aplikasi, menginstall software di PC maupun aplikasi di anrdoid. Sebenarnya cukup simple dan mudah menggunakan netcut di PC apalagi di android karena semuanya sudah di ringkas dengan baik untuk mempermudah penggunaan.

1. Mendownload dan menginstall Aplikasi Netcut

Bagi kamu yang ingin menggunakan netcut pada PC Komputer windows maupun Laptop, dapat mendownload pada situs resminya, atau jika link tidak bermasalah dapat mencoba beberapa link download Netcut di bawah ini:

  • Situs Resmi Netcut:
  • Windows
  • MacOS
  • Android

  • Situs Google Play Store: Belum tersedia, walaupun ada itu hanya clone dari aplikasi netcut artinya bukan aplikasi yang memang di keluarkan oleh Developer.

  • Situs Mirror :
  • windows
  • Android

Itulah daftar link download Netcut yang dapat kamu pilih salah satu. Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan device yang akan kamu gunakan untuk menginstall Netcut. Apakah itu untuk windows PC komputer/Laptop, MacOS atau untuk Hp Android. Netcut dapat di install pada windows 7,8,10, dan windows 11. Sementara untuk Android Support sampai Android 9.

2. Cara Mengunakan Netcut di PC Komputer/Lapop windows dan juga MacOS

Setelah melakukan download netcut untuk PC windows sesuai link di atas, silahkan melakukan isntalasi untuk dapat memulai proses penggunaan Netcut dan mencoba fitur yang di sajikan. Aplikasi netcut versi terbaru berbeda dengan versi lama. Dimana aplikasi ini menggunakan browser sebagai control netcut. Karena itu sangat di sarankan kamu memiliki google chrome terupdate untuk memperlancar penggunaan NetCut ini. Berikut ini langkah-langkah menggunakan Netcut di PC antara lain:

  1. Membuka aplikasi Netcut dengan mengklik 2x pada shortcut di Desktop. Kemudian akan terbuka jendela Google Chrome dan aakan langsung melakukan saning jaringan secara otomatis. Beginilah tampilan awal Software Netcut di komputer PC/Laptop

Tampilan awal netcut di pc

  1. Setelah selesai melakukan scaning, Kita akan melihat Ip adress kita, Semua perangkat yang terhubung ke jaringan dan menggunakan koneksi internet. Sampai disini kita sudah dapat melihat seberapa banyak orang yang menggunakan internet pada rumah atau kantor kita.

  2. Untuk menagkal serangan netcut oleh pengguna lain, kamu dapat mengaktifkan fitur netcut defender. fitur tersebut tentu dapat menanggulangi serangan serupa yang di tunjukan ke komputer PC/laptop yang sedangkita gunakan sekarang. Jadi komputer tidak bisa lagi di cutdown atau di speed down oleh netcut orang lain.

cara cutdown perangkat jaringan lewat netcut di pc

  1. Agar dapat memaksimalkan penggunaan koneksi internet, kita juga dapat melakukan cut off pada perangkat yang tidak kita. Silahkan lakukan pemeriksaan nama device untuk memastikan itu perangkat yang kita kenal atau tidak. Karenaperangkat yang tidak di kenal sebagian besar adalah perangkat/Device si pencuri Wifi. Kalau sudah di temukan lakukan cut off dengan menekan tombol control untuk mengontrol penggunaan bandwith internet.

Caranya pakai netcut di PC cukup simple bukan? nggak perlu ribet untuk cut off atau memotong jaringan internet orang yang sedang terhubung ke jaringan yang sama dengan kita. Apabila berbeda jaringan, fitur netcutr tidak akan dapat berfungsi karena saat scaning perangkat tersebut tidak akan ditemukan.

Cara Menggunakan Netcut di Android

Sudah di jelaskan di atas untuk pengguna android yang ingin menggunakan Netcut pada Hp android mereka, aplikasi ini tidak tersedia di google play store. walaupun ada itu bukanlah netcut official yang di keluarkan oleh developer, tetapi Netcut hasil cloning. Untuk meminimal kesalahan penggunaan dan agar dapat menggunakan fitur netcut di android, di sarankan untuk mendownload di oficial websitenya sesuai link di atas.

Selain itu juga HP android yang akan di gunakan untuk menjalankan Netcut harus sudah di Root. Jika belum kamu dapat mengikuti langkah atau cara root hp android. Kalau belum melakukan Root aplikasi Netcut tidak akan dapat berjalan di Android.

  1. Melakukan instalasi setelah download selesai di lakukan. Untuk HP android yang belum pernah melakukan installasi aplikasi pihak ketiga, mungkin di perlukan beberapa setup agar dapat menginstall aplikasi. Terutama pada android versi terbaru, aplikasi netcut akan di blokir oleh play protect. Tetapi jangan khawatir karena kamu tetap dapat menginstalnya dengan mengklik tetap lanjutkan instalasi seperti contoh tampilan di bawah.

netcut di blokir play protect

  1. Setelah selesai instal aplikasinya, kita tinggal membuka aplikasi tersebut dan aplikasi netcut akan melakukan scanning jaringan dan menampilkan perangkat yang terhubung ke jaringan yang sama dengan HP android kita.

  2. Prosesnya hampir sama dengan tutorial cara penggunaan Netcut di PC karena tampilannya hampir sama. Karena itu fitur yang di tawarkan netcut android sama persis dengan versi PC. Kamu dapat mengaktifkan defender, cut off dan juga control Bandwith internet setiap perangkat.

Kurang lebih itulah cara menggunakan Netcut di PC dan Hp Android. Cukup simple dalam penggunaan asalkan tahap instalasi berjalan dengan lancar. Apabila menemukan kendala tentu aplikasi tidak akan berjalan lancar dan mungkin saja beberapa fitur tidak akan dapat di gunakan.

Update Terbaru

Sekarang untuk menjalankan dan menggunakan netcut di android tanpa root sudah dapat di lakukan. Ketahui caranya pada tulisan kami tentang cara meng-install dan menggunakan netcut pada android tanpa root.