Otomotif

Beda speedometer motor sama mobil

Pernah nggak kalian berdebat masalah kecepatan di speedometer antara mobil sama motor..? Kalo yang pernah mengalami, mari simak penjelasanya, tapi kalau yang belum pernah mengalami, simak saja, siapa tau ntar kejadian seperti ini, kalian bisa langsung jawab. Beda speedometer motor sama mobil memang masih simpang siur. Tetapi bisa aku kupas tuntas disini. Mumpung ada waktu, sesekali ngepost yang sedikit agak berbeda. yang penting masih ada hubunganya sedikit dengan kategori di blog ini. Bagi yang belum tau perbedaan kecepatan motor sama mobil silahkan disimak baik – baik ya..!!!

Beda speedometer motor sama mobil
Beda speedometer motor sama mobil

Beda speedometer motor sama mobil

Okelah, mari kita mulai pembahasanya. Membahas masalah kecepatan di speedometer mobil sama speedometer motor ini aku ibaratkan kayak jawab pertanyaan mana lebih dulu telur sama ayam atau lebih dulu ayam ataupun telur. Kenapa aku bilang gtu, karena jawaban dari masalah speedometer ini masih simpang siur, bisa dikatakan speedometer mobil sama speedometer motor itu mengukur kecepatan yang sama. Ada juga yang bilang beda. Beberapa anggapan yang muncul antara lain :

Kecepatan speedometer mobil itu lebih kenceng ketimbang kecepatan speedometer motor. Kalo mobil kecepatanya di speedometer 80 km/jam, di motor itu sama dengan kecepatan 90 km/jam.

Untuk pendapat seperti di atas bisa juga benar, dan bisa juga belum tentu benar. Sesuai dengan informasi yang aku peroleh, pabrikan speda motor dengan sengaja menambah perhitungan kecepatanya di speedometer dengan berbagai alasan,

1. Alasan keamanan /safety.

Jika difikir dengan akal sehat, memang benar juga, seseorang pengendara motor pasti berpatokan dengan speedometer untuk mengetahui kecepatanya, jadi jika pengendara sudah merasa kecepatanya tinggi, maka diapun akan mengurangi kecepatanya lagi.

2. Alasan Mendongkrang penjualan.

Alasan ini benar juga. Sebuah sepeda motor keluaran baru sengaja dibuat biar terlihat kencang larinya dengan memodifikasi speedometernya. Jadi konsumen pasti terkesan dan nggak sabaran ingin mencoba kecepatan motor itu. Dan langsung membelinya.

Kecepatan speedometer di motor sama di mobil itu sama saja, tidak ada bedanya. Karena speedometer sama-sama mengukur kecepatan berdasarkan jarak tempuh per jamnya.

Nah kalau yang ini benar juga. Coba kamu fikirkan beda beras sekilo sama kapas sekilo, sama -sama 1 kilo kan.? Paling beda di kuantitasnya saja. Begitu juga dengan pengukur kecepatan. Di speedometer Kan satuanya sama KM/Jam, jadi pengukuran kecepatanya sudah pasti sama.

Kesimpulanya adalah, Semua tergantung dari sudut pandang kalian sendiri. Dengan begitu kalian akan bisa menempatkan jawaban yang benar atas pertanyaan – pertanyaan serupa dengan itu. Selain itu gunakan logika dalam menjawab, karena hal ini penting juga. Semiga kalian bisa terbayang Beda speedometer motor sama mobil. Terima kasih udah membaca.

Silahkan komentar menggunakan akun anda

Tinggalkan Balasan