Teknologi

Telkom memblokir netflix operator lain masih bisa buka

Seperti diberitakan sebelumnya, situs neflix sudah mulai di blokir di indonesia. Alasanya cukup masuk akal. Netflix di aggap tidak menuruti aturan di indonesia. Selain itu juga masih banyak konten yang berbau fornografi di sediakan di sana. Sejak Telkom memblokir netflix operator lain masih bisa buka , sampai sekarang sejak informasi ini saya posting, situs netflix masih bisa di buka di operator lain. Sepertinya pemblokiran ini hanya di lakukan oleh Telkom semata. Karena saya sebagai pengguna operator lain masih bisa menikmati akses gratis satu bulan dari netflix.

Telkom memblokir netflix operator lain masih bisa buka

Telkom memblokir netflix operator lain masih bisa buka

Operator lain kemungkinan belum bisa mengikuti jejak telkom. Karena Telkom merupakan salah satu dan operator yang pertama kali memblokir situs penyedia tv streeming melalui android ini. Berbeda dengan pemblokiran situs situs lain yang di lakukan oleh diskominfo, semua operator di indonesia pastinya akan ikut memblokir situs tersebut. Kita lihat apakah situs ini juga akan di blokir diskominfo.?
Sepertinya menurut saya sich tidak. Karena situs ini situs berbayar. Dan juga alasan pemblokiran yang di lakukan telkom terhadap netflix itu ada unsur bisnisnya. Seperti yang saya kutip di harian kompas,

Menurut Direktur Consumer PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) Dian Rachmawan, seperti dikutip KompasTekno dari IndoTelko, Rabu (27/1/2016), alasan pemblokiran Netflix ialah karena dianggap tidak memenuhi regulasi di Indonesia, seperti memuat konten berbau pornografi.

Unsur Bisnis dan kerjasama bisnis juga katanya harus di lakukan oleh pihak netflix pada Telkom Indonesia.

“Kalau kerja sama langsung, kita bisa kelola Netflix melalui platform over the top (OTT) yang dimiliki Telkom,” ujarnya.

Jadi bisa di pastikan hanya Telkom saja yang akan memblokir netflix. Sementara operator lain masih bisa membuka situs netflix ini. Yah kemungkinan karena alasan Kuota kali ya.! Pelanggan operator lain kan umumnya pakai kuota. Jadi klopun buka situs itu nggk bakalan lama – lama dan kalaupun streeming menggunakan operator seluler, mereka pasti tetap di untungkan. Mungkin itulah sebab Telkom memblokir netflix operator lain masih bisa buka sampai sekarang.

Kesimpulanya :

Pemblokiran situs ini adalah kali pertamanya yamh di lakukan di indonesia. Dan indonesialah yang pertama kali berani memblokir situs ini. Buat aku sich nggak masalah. Aku nggak berlangganan situs netflix jadi nggak bakalan rugi juga. Kalo yang berlangganan pasti kebingungan cara ngebuka blokir dari telkom. Jalan keluarnya ya pakai vpn. Karena cuma vpn yang bisa menembus pemblokiran yang di lakukan Telkom.

Silahkan komentar menggunakan akun anda

Tinggalkan Balasan