Teknologi

Keunggulan smart VoLTE yang diluncurkan Smartfren

Pengguna smartfren kini mungkin bisa bernafas lega dengan peluncuran teknologi terbaru yang mereka sebut sebagai Smart VoLTE. Teknologi terbaru yang sangat berebda sekali dengan teknologi LTE masa kini ini lagi trending banget di dunia teknologi. Mengingat seringnya terjadi keluhan tentang koneksi yang terputus saat adanya panggilan telpon di jaringan LTE yang hampir sama terjadi pada jaringan 3G. Itulah merupakan salah satu keunggulan smart VoLTE yang diluncurkan Smartfren baru baru ini. Hal ini bisa menjadi terobosan terbaru di jaringan LTE.

Karena ini termasuk teknologi terbaru di jaringan LTE, masih banyak yang belum mengetahui sebenarnya VoLTE itu sebenarnya apa dan keunggulan Smart VoLTE itu apa saja.

Apa yang di maksud Smart VoLTE ?

VoLTE atau yang biasa disebut sebagai Smart Volte ini merupakan singkatan kata dari Voice Over LTE. Panggilan suara dan panggilan video yang dilakukan di jaringan LTE tanpa mengganggu koneksi internet. Hal ini sangat luar biasa, dimana pada saat kita melakukan panggilan video yang menggunakan koneksi internet tidak akan terputus meskipun ada panggilan suara yang masuk.

Keunggulan smart VoLTE yang diluncurkan Smartfren

1. Koneksi dua arah tanpa putus

Keunggulan smart VoLTE yang diluncurkan Smartfren
Keunggulan smart VoLTE yang diluncurkan Smartfren

Koneksi telpon dan jaringan internet tidak akan pernah terputus. Nggak perlu khawatir lagi saat adanya penggunaan koneksi internet saat video call, downloading, maupun streaming saat ada telpon yang masuk. Biasanya di 3G dan LTE, koneksi internet akan mati jika ada panggilan telpon masuk. Ini hampir tidak terjadi di jaringan VoLTE.

2. Kualitas suara yang sangat jernih.

Dengan di dukung oleh jaringan data yang sangat baik, kualitas suara yang dihasilkan oleh jaringan VoLTE ini sangat jernih tanpa suara bising maupun suara yang mengganggu lainya. Seperti suara orang lain yang lagi nelpon atau suara kendaraan saat di jalan. Karena semuanya sudah bisa diminimalisir oleh jaringan ini.

3. Waktu tunggu panggilan yang lebih singkat.

Jika dibandingkan jaringan 3G dan LTe lainya, waktu tunggu panggilan sangat cepat. Jadi nggk perlu menunggu lama sampai panggilan kita tersambung.

4. Tarif panggilan yang sangat murah

Tarif panggilan ini menyesuaikan dengan kebijakan operator smartfren. Karena jaringan VoLTE ini dimiliki oleh smartfren. Seperti yang dikutip dari website resmi smartfren, tarif panggilan ke sesama smartfren 240 rupiah permenit untuk 3 menit pertama selanjutnya dikenakan biaya 5 rupiah perdetik setalah 3 menit. Sementara untuk panggilan ke operator lain dikenakan tarif 900 rupiah per menit untuk 3 menit pertama, selanjutnya dikenakan tarif 18 rupiah perdetik setelah 3 menit.

Jika anda ingin menikmati layanan ini, anda harus memiliki kartu smartfren smart VoLTE dan perangkat yang mendukung teknologi Smart VoLTE. Jika melihat keunggulan smart VoLTE yang diluncurkan Smartfren ini, tentunya anda nggk akan mau ketinggalan fitur menarik tersebut. Seperti informasi yang saya dapatkan, jika smartphone kita tidak mendukung jaringan VoLTE, masih bisa menggunakan fitur ini dengan bantuan aplikasi samrt VoLTE.

Silahkan komentar menggunakan akun anda

Tinggalkan Balasan