Networking

Alasan Warnet Game Online Menggunakan Mikrotik

Ada beberapa alasan warnet game online menggunakan mikrotik. banyak sekali kejadian yang saya alami selama melakukan instalasi jaringan untuk warnet. Awalnya dulu warnet hanyalah sebagai tempat untuk melakukan browsing dan berselancar web maupun situs jejaring sosial. Tetapi sekarang banyak warnet yang beralih menjadi warnet game online. Untuk itu masih banyak warnet game online yang belum mengerti mengenai pentingnya mikrotik pada jaringan warnet.

Alasan Warnet Game Online Menggunakan Mikrotik
Alasan Warnet Game Online Menggunakan Mikrotik

Alasan Warnet Game Online Menggunakan Mikrotik

Semakin berkembangnya kebutuhan akan warnet membuat  adanya mikrotik di dalam warnet sangat penting. Karena banyak sekali fitur yang di tawarkan oleh router mikrotik. adapun alasan mengapa warnet game online menggunakan mikrotik yaitu :

Harga terjangkau

Untuk memasang mikrotik anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal, cukup dengan membeli routerboard RB750 anda sudah bisa menikmati fitur canggih mikrotik. harga routerboard RB750 berkisar antara 600 sampai 700 ribuan. sementara untuk setting bisa anda pelajari sendiri. Jika anda tidak mau repot dalam settingan, anda cukup memanggil teknisi jaringan terdekat.

Bandwith management mikrotik

Dengan adanya bandwith management yang dimiliki mikrotik, pengguna warnet bisa memonitor penggunaan bandwith setiap komputer klient, dan juga dapat mengatur batas kecepatan setiap komputer klient. Sehingga, pemilik warnet game online tidak perlu khawatir dengan adanya game online yang nge-LAG.

Firewall

pemilik warnet game online bisa mengatur setiap port game online yang berbeda- beda. sehingga penggunaan akses internet ke server game online lebih efektif. selain itu juga dalam settingan firewall bisa di setting untuk memblok netcut, sehingga pengguna warnet tidak bisa menggunakan netcut.

Billing hotspot

Dengan adanya billing hotspot, pemilik warnet bisa memberikan layanan tambahan kepada pengunjung warnet, dengan menyediakan hotspot apabila komputer client penuh.

Internet stabil

ini sudah saya buktikan langsung dengan membandingkannya dengan koneksi warnet tanpa menggunakan mikrotik. Dengan menggunakan mikrotik, koneksi warnet menjadi stabil dan jarang putus. inilah bukti kehandalan router mikrotik.

kesimpulannya adalah setiap warnet game online setidaknya menggunakan mikrotik dalam jaringan internetnya. dari penjelasan di atas sudah menggambarkan Alasan Warnet Game Online Menggunakan Mikrotik. tentunya anda sebagai pemilik warnet yang belum menggunakan mikrotik, mulailah berailh menggunakan mikrotik.

dengan menggunakan koneksi yang stabil tentunya akan membuat pelanggan anda puas dan membuat nilai lebih warnet game online yang anda miliki. mudah – mudahan penjelasan saya tentang Alasan Warnet Game Online Menggunakan Mikrotik bisa di terima. Terima Kasih telah membaca tulisan saya.

Silahkan komentar menggunakan akun anda

Tinggalkan Balasan