Media Sosial

Pernahkah kamu ditambahkan ke group nggak jelas oleh Teman

Pengguna facebook di indonesia semakin membludak, begitu juga tindakankejahatan di facebook pastinya semakin marak di lakukan. Mengingat facebook merupakan tempat berkumpul banyak orang. kamu juga harus berhati-hati menggunakan facebook. Ini adalah salah satu pengalaman aku di facebook. berkali – kali aku ditambahkan ke group nggak jelas dan nggak kita kehendaki. karena aku nggak tahu group ini, membuat kita nggak nyaman menggunakan akun facebook. Pernahkah kamu ditambahkan ke group nggak jelas oleh Teman lalu apakah kamu merasa nggak nyaman ? Terus solusinya apa ya ? jika memang ini terjadi sama kamu, kamu wajib melakukan tindakan. Jika tidak, kejadian ini akan terus berlanjut dan membuat Facebook penuh dengan Spammer.

Apakah Dampak Buruknya jika di tambahkan ke Group nggak jelas ?

jika kamu nggak aktif menggunakan facebook, mungkin dampaknya akan sedikit terasa. tetapi jika kamu setiap hari buka facebook, beranda kamu pastinya akan dipenuhi pemberitahuan nggak jelas dan nggak mutu. malahan yang bakalan kelihatan bukan berita tentang teman, tetapi berita – berita yang tidak kita inginkan. bahkan juga bisa membahayakan akun kita.

Selain itu pemberitahuan kamu akan dihiasi pemberitahuan dari group itu jika ada pengguna yang mengirimkan post atau kiriman ke group tersebut. Seperti yang di jelaskan dihalaman bantuan facebook, spamm itu cukup berbahaya dan meresahkan. baca kutipan Berikut :

spam menurut facebook
( klik untuk memperbesar )

Pernahkah kamu ditambahkan ke group nggak jelas oleh Teman.

nggak panjang – panjang juga aku menjelaskan. Toh juga kalian pasti membaca inti – intinya saja. he.. kebiasaanku juga sich. untuk mengatasi dan menanggulangi permasalahan ini, ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan yaitu :

1.Memblokir dan berhenti di group nggak jelas yang tidak kita inginkan.

Untuk melakukan pemblokiran group dan mencegah anggota lain menambahkan kita lagi silahkan masuk ke group yang kita inginkan lalu klik tombol bergabung dan klik keluar dari group dan juga klik berhenti mengikuti group. lihat caranya pada gambar di bawah.

Pernahkah kamu ditambahkan ke group nggak jelas oleh Teman
( klik untuk memperbesar gambar )

atau untuk mempercepat proses berhenti di Group nggak jelas. Bisa langsung masuk ke halaman Group Membership dari beranda atau klik disini. Lihat contohnya seperti gambar di bawah :

keluar group fb2

Setelah melakukan hal di atas, coba telusuri siapa yang sudah menambahkan kamu ke group tersebut. Jika itu akun temen kamu yang masih aktif, silahkan menginformasikan pada teman bahwa akun facebooknya telah di hack. Dan jika itu akun teman kamu yang udah nggak dipakai, hapus saja dari pertemanan. Karena banyak sekali akun fb temanku juga kena hack dan tidak bisa di buka lagi. Akun hasil hack inilah yang biasanya dipakai untuk melakukan spaming.

Kesimpulannya :

Hati-hati jika akun fb kamu mempunyai banyak teman di fb. Bisa jadi kamu lagi di incar sama hacker. Sering seringlah ganti password dan juga jangan sembarangan mengklik berita yang menarik, karena bisa saja setelah klik, kamu diminta menyetujui akses pribadu ke akun kamu.
Jika akun kamu yang telah kena hack, aku akan bagikan cara menghindari dan juga menghilangkan akses spammer ke akun fb kita. Waspadalah waspadalah..!!!

Silahkan komentar menggunakan akun anda

Tinggalkan Balasan