Komputer

Syarat Kualitas Jaringan Warnet Game Online

Banyak sekali teman – teman yang bertanya syarat kualitas jaringan Warnet Game Online itu seperti apa, dan spesifikasi komputer warnet game online kayak gimana. Untuk para pembisnis warnet itu sangatlah penting di ketahui apabila ingin memulai usaha warnet game online. Apabila ingin mendapatkan kualitas warnet game online yang bagus, dan tentunya bisa menarik banyak pengunjung ke warnet game online yang anda miliki.

Syarat Kualitas Jaringan Warnet Game Online

Dalam memilih koneksi warnet game online, haruslah memperhatikan beberapa persyaratan seperti berikut :

  • Berlangganan paket yang rasional disesuaikan jumlah pengguna atau jumlah komputer klien, contohnya anda berlangganan 1Mbps untuk 20 komputer, hampir tidak efek, browsing saja susah.
  • Latency yang kecil atau bagus, pastikan ping time ke server game / situs lokal anda kecil. Anda bisa melihat kualitas latency atau ping time dengan mengunjungi situs www.pingtest.net, pastikan Grade kualitas jaringan speedy warnet Anda “A” atau minimal “B”.
  • Kapasitas total bandwidth lokal atau IIX stabil pada kecepatan tertentu sesuai paket internet anda, tidak naik turun

Koneksi internet dan spesifikasi komputer warnet game online sangatlah menentukan kesuksesan memulai bisnis warnet game online. dari Syarat Kualitas Jaringan Warnet Game Online di atas paling tidak semua nya terpenuhi. Untuk yang di daerah pedalaman Memperoleh Kualitas koneksi seperti syarat di atas sangatlah sulit. Untuk di indonesia memperoleh koneksi internet yang memenuhi syarat sangatlah sulit untuk daerah pedalaman, Karena infrastruktur jaringan internet baru di mulai di indonesia.

untuk warnet game online, menggunakan Koneksi seperti 3G sperti GPRS, EDGE, HSDPA menurut saya sangat kurang bagus, karena terkadang koneksinya kurang stabil. Untuk kecfepatan memanglah oke, Tetapi untuk kestabilan masih kurang. Karena Game online tidak memerlukan kecepatan yang sangat bagus, tetapi memerlukan kestabilan koneksi yang sangat stabil.

Ada solusi lain untuk warnet game online yang berada di daerah pedalaman agar memenuhi Syarat Kualitas Jaringan Warnet Game Online. Yaitu dengan menggunakan koneksi nirkabel Point to Point. yang memenfaatkan koneksi stabil di tempat yang terjangkau jaringan telkom speedy. Kemudian di kirim melalui jaringan nirkabel Point to point. skema jaringannya seperti gambar di bawah.

Syarat Kualitas Jaringan Warnet Game Online
Skema Jaringa Wirelles Nirkabel Warnet

Skema jaringan di atas merupakan salah satu solusi warnet game online di Daerah pedalaman. Dengan menggunakan skema jaringan di atas pastilah akan bisa memenuhi Syarat Kualitas Jaringan Warnet Game Online untuk daerah pedalaman. Tetapi anda perlu mengeluarkan biaya yang cukup mahal untuk itu. Karena anda perlu menyiapkan dua buah Router, AntenaGrid, Dan juga Tower Triangle. Sekarang tergantung pada anda sendiri.apakah anda akan menggunakan skema di atas utnuk memenuhi Syarat Kualitas Jaringan Warnet Game Online atau tidak.

Mudah mudahan dengan membaca Syarat Kualitas Jaringan Warnet Game Online di atas, pengusaha warnet bisa memulai bisnis warnet Game Onlinenya dengan baik. Terima kasih telah membaca.

Silahkan komentar menggunakan akun anda

Tinggalkan Balasan