Komputer

Cara Menghilangkan Virus Think Point

Ini merupakan Tutorial lawas saya mengenai virus think Poin yang menjangkiti komputer saya. Dulunya virus ini terjangkit melalui antivirus bawaan windows. yaitu windows security essensial. Tetapi setelah melakukan beberapa percobaan akhirnya saya bisa mengetahui Cara Menghilangkan Virus Think Point ini tanpa melakukan instal ulang komputer.

Cara Menghilangkan Virus Think Point
Cara Menghilangkan Virus Think Point

Virus think Point ini kalo boleh dibilang cukup berbahaya, walaupun infeksi awalnya tidaklah terlalu berat. Kalo boleh dibilang cukup ringan, tetapi memerlukan keterampilan dan kehati – hatian juga dalam mengatasinya. Terkadang Antivirus ampuhpun belum tentu bisa menyingkirkan Virus Think Point dengan sempurna, Malahan hanya dengan menggunakan Aplikasi sederhana sangatlah ampuh menyingkirkan / Menghilangkan Virus Think Point, dengan cara yang mudah pula.
Kali ini saya akan berbagi cara, Bagaimana Cara Menghilangkan Virus Think Point Dengan menggunakan aplikasi sederhana yang disebut dengan aplikasi Combofix.

Cara Menghilangkan Virus Think Point

Tanpa perlu melakukan install ulang dan tanpa perlu juga harus kehilangan data-data dalam computer kita. Saya sudah mencobanya langsung, dan hasilnya 100% sangat manjur. Ramuan Obat kali…he….

Adapun langkah – langkahnya Sebagai berikut :

Matikan computer

Saat computer terkena Virus Think Point, komputer memang tidak akan bisa dimatikan atau dengan kata lain, tidak akan bisa di shut Down, kalaupun kita tekan tombol power lama, itu hanya akan membuat computer menjadi standbay( tidak mati ). Jadi hal yang perlu kita lakuakn adalah mencabut catu daya, ya boleh dibilang mematikan secara paksa.

Hidupkan computer

Setelah catu daya dicabut, coba masukan kembali dan tekanlah tombol power sampai computer Hidup kembali.

Masuk ke Safe Mode

Sebelum boot windows muncul, tekan tombol F8 di keyboard berkali – kali sampai muncul beberapa deret menu dengan background berwarna hitam. Dan carilah tulisan Safe Mode With Network. Computer akan hidup dalam mode safe mode.

Buka Browser kesayangan anda

Buka Browser kesayangan anda, dan mulailah mencari tool yang disebut combofix, setelah ketemu, download dan simpan dimanapun anda mau, saya sarankan untuk menaruh di desktop, biar mempermudah perbaikan.

Jalankan combofix

Klik 2 kali tool yang di download tadi, pada awalnya combofix akan membuat restore poin, untuk memperkecil kemungkinan kerusakan system, kemudian kita tinggal menunggu sampai computer kita direstart secara otomatis oleh kombofit. Setelah computer hidup kembali, selesai sudah, dan hasilnya sangat mengejutkan, Virus think point sudah hilang, dan tidak ada bekas lagi. Gampang Bukan…?
Semoga bermanfaat…!!!!

Source : draftvideo.blogspot.com

Silahkan komentar menggunakan akun anda

Tinggalkan Balasan