Design

Nulled wordpress Template vs Premium WordPress template

Baru sempat bikin postingan sederhana tentang wordpress. Soalnya kemarin sibuk banget sama kerjaan saya. Kali ini saya akan membagikan dan menjelaskan sebenarnya apa sih perbedaan nulled tema atau template dengan premium template. Banyak yang belum mengetahui secara detail tenatang nulled wordpress Template vs Premium WordPress template ini. Karena banyak yang tidak memiliki pengalaman menggunakan kedua jenis template wordpress ini.

Karena aku sudah pernah coba kedua template ini entah itu Nulled wordpress Template maupun Premium WordPress template. Sebenarnya sih kedua tema/template ini sama saja. Kalau di software bisa di bilang software asli dan software bajakan. Karena itu jika di lihat dengan kasat mata, kedua template ini memiliki fitur yang sama persis. Nulled tema berbeda dengan cloning theme. Kalau thema hasil cloningan biasanya mirib di designya saja. Tetapi untuk fiturnya mungkin sedikit berbeda.
Karena wordpress tema nulled ini merupakan tema bajakan, maka sebenarnya menggunakan tema ini melanggar hak cipta. Karena sudah menggunakan tema bajakan. Banyak alasan kenapa banyak pengguna wordpress memilih wordpress tema hasil bajakan atau nulled. Di antaranya :

  1. Tema nulled itu di bagikan secara gratis. Dan sangat mudah untuk di download.
  2. Tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun atau tidak perlu membeli tema original yang premium.
  3. Fitur nulled tema sangat sama dengan aslinya, karena tema nulled adalah hasil hack.
  4. Bisa di gunakan semau kita, tanpa memikirkan pembatasan dari pembuat tema.

Nah itu dia alasan pengguna wordpress memilih nulled tema. Sekarang mari kita bahas sebenarnya bedanya ada dimana antara Nulled wordpress Template vs Premium WordPress template..? Baiklah mari kita simak bersama – sama.

Nulled wordpress Template vs Premium WordPress template

Perbedaannya memang tidak kelihatan tetapi jika kita sudah berpengalaman menggunakan nulled tema, kita pasti akan tau sebenarnya bedanya di mana. Nulled wordpress Template vs Premium WordPress template memiliki perbedaan antara lain.:

1. Perbedaan ada di kode scripnya.

Nulled tema biasanya di tambahi dengan scrip tambahan yang membuat tema itu menjadi full version. Jadi terkadang ada script backdoor yang nyantol di tema nulled. Script backdoor ini bisa di remote dari server pembuat scriptnya. Jadi seperti robot yang bisa di gerakan dari jarak jauh. Sehingga sebagus apapun pertahanan atau security wordpress kita tetep saja bisa di bobol sama dia. Soalnya biang keroknya udah diem di dalam situs wordpress.

Nulled wordpress Template vs Premium WordPress template

Sedangkan tema premium menggunakan kode yang bersih. Jadi kalau membeli template premium, kita nggak perlu khawatir masalah  backdoor script. Makanya aku lebih nyaranin membeli wordpress template premium ketimbang menggunakan template nulled. Jika kamu nggak mau ntar ada masalah di kedepanya.

Dalam hal ini, aku sudah mengalaminya. Situs wordpress punya aku rusak, banyak error dan bug kode yang muncul. Coba aku pindahin situsnya dan menginstall ulang situsnya, tetep saja kena hack. Capek jadinya ngurusin.

2. Beda di lisensi atau ijin pemakain

Nulled template itu tidak memiliki ijin pemakaian yang berlaku. Jadi jika ketahuan, bisa saja blog wordpress kita di klaim sama copyright dan juga bisa di banedd sama google. Bisa gawat urusanya kan.
Kalau template premium itu memiliki ijin khusus untuk pengguna wordpress yang membeli tempalte premium. Jadi nggak perlu mikirin masalah copyright. Saran saya mending nyari aman saja. Kalau nggak mau beli template premium, mending gunakan template gratis yang memang di gratiskan. Atau template wordpress open source.

3. Beda di support dan dukungan tema

Yah namanya saja nulled itu template hasil bajakan. Ya resikonya jika ada masalah kita perbaiki sendiri. Belum lagi template nulled itu nggk ber ijin, bisa ribet urusanya.
Template premium itu memiliki support dan dukungan selama 6 bulan sampai selamanya. Jadi kalau ada update terbaru kamu akan terus di kasi secara gratis.

Itu dia 3 perbedaan antara Nulled wordpress Template vs Premium WordPress template yang saya tahu. Sisanya bisa kamu lihat dan kira kira sendiri perbedaannya dimana yang penting kan kamu sudah mengerti kalau sebenarnya menggunakan nulled tema wordpress itu tidak di perbolehkan. Dan juga memiliki resiko yang sangat tinggi. Sekian dulu ya. Lain kali kalau ada waktu aku akan bagi – bagi pengetahuan lagi. Terima kasih.

Silahkan komentar menggunakan akun anda

Tinggalkan Balasan