Web Hosting

Pilih Web hosting murah atau Web hosting gratis

Sebagai orang indonesia, saya mengerti dan paham apa saja yang di inginkan pengguna web di indonesia pada umumnya. Di indonesia memang sangat sering permintaan akan sesuatu yang murah dan juga yang gratis. Kalau minta yang bagus walaupun mahal itu jarang sekali. Begitu juga masalah web hosting. Banyak yang minta web hosting yang gratis dan juga ada yang maunya murah tapi nggak murahan. Terus yang bagus yang mana ya..? Pilih Web hosting murah atau Web hosting gratis untuk website kita.?. Disini saya akan mencoba menjelaskan sesuai dengan pengalaman yang saya dapatkan selama ini.

Kenapa harus pilih yang murah padahal ada yang gratis.?

Pernyataan seperti memang secara logika sangat benar sekali. Lebih baik memilih yang gratis daripada yang murah. Apalagi yang mahal. Ih ogah. Sedangkan pendapat saya perbeda. Kalau saya tidak mau yang gratis. Mending nyari yang murah tetapi bagus. Kalau yang mahal mah udah pasti bagus sekali. Kamu pasti akan tahu kenapa saya pilih yang murah tapi nggak murahan. Lanjut membaca ya.!

Kenapa web hosting itu harus bayar.?

Jika ada yang nanya seperti ini yah jawabanya simple saja. Namanya juga sewa tempat atau sewa lapak, ya harus bayar dong. Sekarang mana ada yang gratis, kencing aja bayar. Kalau masalah mahal ama murahnya bayar ya itu tergantung kebijakan si pemilik hosting.

Jika kamu punya server sendiri, kamu itu harus beli server, sewa koneksi internet yang kenceng, bayar listrik tiap bulan, terus harus me maintain server kamu sendiri. Jadi kalau ada yang ngasi gratis itu pasti ada udang di balik Batu.

Kenapa web hosting luar negeri lebih murah ?

Jawabanya adalah karena koneksi internet di luar negeri masih murah, dan sarana yang lainya juga lebih murah. Coba bandingkan harga koneksi internet di indonesia dengan negara maju lainya. Pasti beda jauh.

Pilih Web hosting murah atau Web hosting gratis.?

Pilih Web hosting murah atau Web hosting gratis

Kembali ke topik, untuk menentukan pilihan mau gratis apa murah itu tergantung kebutuhan dan keperluan kamu saja. Ada beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang webhosting gratis dan berbayar.

  1. Web hosting gratis tidak akan di index oleh google
  2. Web hosting gratis biasanya menyisipkan iklan di header atau footer website kita,
  3. Web hosting gratis memiliki uptime yang nggak bagus, lebih sering down.

Itulah beberapa fakta mengenai webhosting gratis.jadi webhoating gratis cocoknya dipakai untuk belajar saja, atau cuma sekedar iseng saja. Jangan sampai di pakai untuk bisnis. Karena bisa menurunkan tingkat kepercayaan pelanggan kita. Lalu masih bingung pilih Web hosting murah atau Web hosting gratis,.? Simak penjelasan dan fakta mengenai webhosting murah di bawah ini.

  1. Web hosting murah bisa di index oleh google,
  2. Memiliki uptime mencapai 99% sampai 100% tergantung server tempat kita menyewa.
  3. Web hosting murah sangat cocok untuk personal, usaha kecil, dan juga organisasi non profit,
  4. Web hosting murah sangat di sarankan untuk usaha atau bisnis yang baru buka.
  5. Memiliki team tehnikal support, jadi jika server bermasalah, tinggal menghubungi customer support saja.

Begitulah fakta dan kenyataannya web hosting murah itu seperti apa. Tentunya sekarang kamu pasti tahu, mau pilih mana. Pilih Web hosting murah atau Web hosting gratis.? Jika selama ini ada yang memberikan hosting gratis, itu silahkan saja, tergantung keperluan anda. Biasanya pada awalnya web hosting gratis itu nggk bakalan kelihatan, tetapi pada saat error akan ke direct ke syatem error situs hosting gratisnya. Maka akan ketahuan bahwa kamu pakai gratisan.

Tetapi yang gratis tidak selamanya jelek juga. Bagi blogger atau yang suka bgeblog, ada beberapa rekomendasi hosting gratis yang terbaik dan mau di index oleh google.

Web Hosting Gratis Terbaik untuk Blogger.

  1. Blogger, atau blogspot
  2. WordPress.com punya wordpress
  3. Tumblr,
  4. Hubpages,
  5. Dll.

Itulah beberapa penjelasan yang menguak fakta tentang web hosting gratis dan web hosting murah. Sehingga mungkin sekarang kamu nggak akan kebingungan lagi untuk pilih Web hosting murah atau Web hosting gratis untuk website kamu. Mudah mudahan pengalaman saya bisa berguna untuk orang lain. Jika memang kamu suka dengan artikel ini, klik suka ya. Sama kasih ratisng di gambar bintang di kanan atas.

Silahkan komentar menggunakan akun anda

Tinggalkan Balasan