Info dan Tutorial Seputar Hosting dan Server

Mengatasi error 508 Resource Limit Reached

Kemarin aku sempat menemukan satu website yang muncul error 508 “Resource Limit Reached”. Jadi punya ide buat ngasi informasi tentang Error 508 ini. Bagi yang lagi punya website yang kadang muncul error ini, pasti mencari cara mengatasi error 508 Resource Limit Reached di websitenya. Karena error ini sebenarnya akan menggangu dan mengurangi kredibilitas dan kepercayaan pengunjung terhadap website kita. Dikiranya website kita itu di hack atau rusak. Untuk itulah mulai mengatasi dan menghilangkan error ini dari sekarang sangat penting.

Penyebab error 508 ” Resource Limit Reached “

Jika kamu seorang yang familiar dengan server dan hosting pastinya tau penyebabnya itu apa saja. Karena pada umumnya semua server juga mengalaminya. Ada beberapa alasan kenapa error 508 sampai muncul.

1. Karena limit cpu atau Ram mencapai batas maksimal,
2. Karena paket hosting nilai limitnya masih kecil,
3. Kemungkinan kamu menginstall terlalu banyak plugin di situs kamu,
4. Terlalu banyak permintaan pada saat yang bersamaan. Ini merujuk pada paket hosting yang kamu pilih,
5. Adanya serangan spammer yang menuju ke website kamu.

Dari penyebab di atas, bisa kita mencari jalan keluar dari permasalahan error 508 ini. Sebenarnya sich ini bisa kamu meminta bantuan kepada penyedia hosting tempat sewa hosting. Tetapi ada juga beberapa tahapan yang haris kamu lakukan sendiri. Karena nggak mungkin kamu ngasi password administrator website atau situs wordpress kamu. Jadi kamu harus lakukan sendiri tahapan optimasi website sendiri. Kecuali jika kamu menyewa webmaster, tinggal suruh webmaster untuk mengatasi masalah ini.

Mengatasi error 508 Resource Limit Reached

Untuk bisa mengatasi dan menghilangkan error 508 atau di sebut resource  limit reach ini, ada beberapa tahapan yang perlu di lakukan.

Mengatasi error 508 Resource Limit Reached
identifikasi error 508

1. Upgrade hosting ke paket yang lebih tinggi atau yang lebih mahal. Karena paket yang lebih tinggi memiliki batas limit yang tinggi juga. Hal ini bisa di lakukan dengan menghubungi penyedia hosting.

2. Optimasi website kamu. Optimasi bisa di lakukan dengan mengecek beberapa plugin jika kamu menggunakan wordpress, atau joomla. Dan lakukan penghapusan jika diperlukan.

3. Tambahkan beberapa ReCaptcha di beberapa form login dan juga form komentar. Ini bertujuan untuk menghindari spammbot yang menyerang website kita.

4. Gunakan cloudflare, cloudflare sangat banyak di gunakan untuk mengantisipasi adanya serangan hacker dan juga mempercepat loading website.

5. Cek website kamu apa di serang hacker atau tidak. Inilah langkah terakhir untuk mengatasi error 508 Resource Limit Reached. Jika kamu dalam serangan, kamu bisa meningkatkan keamanan kamu di menu cloudflare. Dengan mengganti security dari medium ke under attack.

Kesimpulanya :

Selalu update wordpress kamu atau selalu monitor website kamu. Karena hacker bisa saja mengincar website kita. Alasanya sich untuk membuat website jadi down dan bisa saja di direct ke halaman eksternal. Jika memang pengunjung website semakin bertambah, ada baiknya kamu mengupgrade hosting kamu. Karena ini bisa mengurangi resiko error 508.

Segitu duku ya informasi dan penjelasan aku mengenai cara Mengatasi error 508 Resource Limit Reached di server hosting. Tutorial ini aku buat semata mata untuk memberikan informasi yang bisa membantu para web owner yang lagi mengalami masalah ini. Lain kali aku psati ngasi tutorial tutorial bermanfaat lagi.

Silahkan komentar menggunakan akun anda

Tinggalkan Balasan