Email

5 Penyedia email hosting untuk domain milik kamu

Memiliki email gratis sekarang sudah sangat mudah di dapatkan. Dulu email gratis yang banyak dikenal adalah yahoomail milik yahoo. Setelah itu mulai di susul oleh google mail ( Gmail ), outlook, Gmx, facebook, dan yang lainya. Email gratis sangat ekonomis dan sangat baik bila digunakan oleh sesorang. Tetapi akan tidak logi s bila di gunakan oleh lembaga pemerintahan, perusahaan, dan juga lembaga organisasi. Untuk itu, paling tidak sebuah badan usaha harus memiliki email sendiri dengan menggunakan domain sendiri. Tetapi terkadang biaya juga menjadi hambatan untuk memiliki email dengan domain sendiri. Jika kamu mau, kamu bisa mencoba 5 Penyedia email hosting untuk domain milik kamu sendiri. Email hosting ini ada yang bayar dan juga ada yang gratis, terserah mau pilih yang mana saja boleh.

Apakah yang di maksud email hosting ?

Email hosting adalah sebuah server yang terhubung dengan nama domain kita yang khusus di gunakan sebagai lalu lintas email masuk dan email keluar milik kita. Jadi email hosting itu tidak akan bisa di gunakan bila tanpa ada domain, begitu juga sebalikanya.

Apa itu domain ?

Domain adalah sebuah nama yang di daftarkan dan di bayar tiap tahunya. Seperti nama perusahaan contoh yahoo.com, google.com, adobe.com, aple.com. Nama domain bisa di beli ke penyedia registrasi domain atau reseller domain.

Apa bedanya email gratis sama email yang memakai domain kita sendiri ?

Email gratis itu memakai domain gratis seperti ( [email protected] ), yang artinya kamu memakai domain gmail.com. jika di belakang simbol @ masih memakai domain yang di gunakan banyak orang, kelihatan banget kalau kamu itu pakai email gratisan.

5 Penyedia email hosting untuk domain milik kamu

Untuk membuat email dengan domain sendiri kamu membutuhkan sebuah domain dan juga email hosting atau server email. Berikut ini ada 5 Penyedia email hosting terbaik untuk domain milik kamu sendiri antara lain :

1. Google apps

5 Penyedia email hosting untuk domain milik kamu
Google Email Hosting

Google apps adalah salah satu email hosting gratis yang menyediakan fasilitas hosting untuk domain kita. Pada awal peluncuranya, layanan google apps bisa kita coba dengan gratis. Tetapi sekarang layanan diganti menjadi berbayar. Kamu masih mencoba google apps dengan gratis selama 30 hari. Setelah itu kamu harus membayar sebesar 3 USD setiap bulannya. Kamu akan mendapatkan fasilitas seperti :

  • Email dengan nama perusahaan kamu seperti ( [email protected] ),
  • Kalender gratis yang terintegrasi,
  • Drive penyimpanan online sebesar 30 GB
  • Aplikasi online dokumen seperti word, excel, dll yang bisa di akses darimana saja.

Dengan menggunakan google apps, kamu akan dengan mudah mengecek email layaknya menggunakan email gmail dan juga bisa di gunakan di aplikasi gmail untuk android dan aple.

2. Zohomail

5 Penyedia email hosting untuk domain milik kamu
Zoho Email Hosting

Zohomail merupakan salah satu layanan yang memberikan email hosting gratis untuk 25 email dalam 1 domain. Dengan memberikan batas storage setiap email sebesar 5 GB. Sudah cukup banyak untuk ukuran email gratis. Selain itu kamu juga bisa menggunakan aplikasi office online dan disa di akses darimana saja.
Untuk layanan premium kamu hanya akan dikenakan 2,5 USD setiap bulanya. Dan bisa menggunakan banyak domain dan banyak alamat email.

3. Fastmail

fastmail email hosting
5 Penyedia email hosting untuk domain milik kamu

Fastmail adalah penyedia email hosting lainya.sperti yang aku tahu, fastmail memberikan uji coba gratis selama 30 hari, setelah masa uji coba, kamu akan dikenakan biaya tahunan yaitu $10 tanpa domain sendiri dan $40 dengan domain kamu sendiri. Fastmail hanya memberikan fitur Kalender, dan juga Chatting dengan sesama pengguna FastMail.

4. Pobox

pobox email hosting

Pobox juga salah satu penyedia email hosting yang cukup populer. dan juga memiliki harga paket yang cukup murah. kamu bisa mencoba email hosting ini secara gratis. masa trial belum aku temukan informasi di situsnya. Untuk berlangganan kamu harus membayar $20 – $50. Sudah termasuk fitur spamm filtering.

5. Rackspace Email

rackspace email hosting
5 Penyedia email hosting untuk domain milik kamu

Rackspace email belum terlalu populer untuk email hostingnya, tetapi dengan pengalaman dan juga server yang handal, tidak ada salahnya jika kamu mencoba Rackspace Email hosting ini. Untuk harga berlangganan, kamu hanya dikenakan biaya $2 setiap bulannya atau $10 setiap bulanya. sudah di lengkapi dengan fitur Email Spam Filtering.

Semua Email hosting di atas memiliki fitur Spam filtering yang sangat handal. Jadi sangat berbeda jika kamu menghost email kami di hosting website kamu. karena IP hosting dan IP email itu sama, makanya banyak spam yang masuk ke email kita. 5 Penyedia email hosting untuk domain milik kamu Ini adalah salah satu pilihan yang baguz jika kamu berniat mengamankan Email kamu dari Spam.

Silahkan komentar menggunakan akun anda

Tinggalkan Balasan