Wisata

Wisata Raja Ampat Surga di Timur Indonesia

Menikmati keindahan indonesia dengan melakukan perjalanan wisata ke Timur indonesia, Belum lengkap kalu tidak mengunjungi wisata raja ampat surga di timur indonesia. Wisata yang terkenal di raja ampat adalah wisata bawah laut, dengan pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Mulai menyelam ke dasar laut dan melihat keindahan dinding karang dan hal – hal menarik di bawah laut yang bisa memanjakan anda.

Wisata Raja Ampat Surga di Timur Indonesia

Seperti Bali dan Lombok, Raja Ampat adalah tujuan yang sangat tepat. Terletak di pulau paling timur Indonesia, kepulauan Raja Ampat telah berhasil “menyihir” wisatawan asing yang cinta akan biota laut dan pantai untuk jauh-jauh datang ke tempat ini. Ulasan singkat berikut akan membuat mata Anda terbuka dan mengubah tujuan perjalanan wisata Anda menuju kepulauan cantik ini.

Kenapa Wisata Raja Ampat Surga di Timur Indonesia ?

Sejak tahun 2003, Raja Ampat (dalam bahasa Indonesia berarti “empat raja”) terpecah dari kabupaten Sorong, Papua, dan menjadi daerah administratif yang terpisah dari kabupaten-kabupaten lain. Dalam kepulauan Raja Ampat, ada 4 pulau besar dan ratusan pulau kecil, dengan total luas daratan hanya 6.000 km2 dan lautan mencapai 40.000km2. Kumpulan pulau tersebut berada di area yang dikenal sebagai “kepala burung” pulau Papua. Sebanyak 31.000 jiwa menghuni hanya 35 pulau, sementara ratusan pulau lain masih tak berpenghuni. Inilah yang membuat wisatawan mancanegara semakin jatuh hati pada Raja Ampat.

Wisata Raja Ampat Surga di Timur Indonesia
Wisata Raja Ampat Surga di Timur Indonesia

Objek wisata Raja Ampat dinilai sebagai salah satu tempat dengan terumbu karang terlengkap di dunia. Bayangkan saja, 75 persen dari 537 jenis karang dunia berada di perairan ini. Selain itu, ada 1.104 jenis ikan, 669 jenis moluska (hewan lunak), dan 537 jenis hewan karang di Raja Ampat.

Biaya Perjalanan Wisata

Biaya perjalanan wisata ke Raja Ampat masih relatif mahal. Namun, Jika dibandingkan dengan  keindahan dan keunikan Raja Ampat yang tak bisa ditemukan di tempat lain, rasanya tak berlebihan bila Anda menabung sedikit lebih banyak untuk menjangkau dan menikmatinya. Untuk jadikanlah Raja Ampat sebagai tujuan wisata anda selanjutnya.

Tips Berwisata Ke Raja Ampat

  • Bulan yang baik untuk mengunjungi Raja Ampat adalah pada bulan Oktober atau November.
  • Bagi anda yang menyukai dunia Fotografi, selalu bawalah perlengkapan kamera bawah air anda. Agar bisa mengabadikan keindahan alam bawah laut raja ampat. Karena wisata raja ampat, surga di timur indonesia
  • Karena cuaca di raja ampat cukup panas, selalu sediakan sunblock, tabir surya, atau apaun yang bisa melindungi anda dari sengatan sinar matahari.

Wisata Kuliner

Wisata Raja Ampat Surga di Timur Indonesia
Wisata Raja Ampat Surga di Timur Indonesia

Untuk memanjakan lidah anda di Raja Ampat, Banyak sekali makanan yang tersedia disana, dari makanan international sampai makanan traditional yang di buat oleh penduduk setempat. Selain tiu juga anda bisa mengunjungi Kota Wisai. disana terdapat makanan yang terbuat dari olahan ikan laut yang di sediakan rumah makan disana.

Aktifitas yang bisa dilakukan di Raja Ampat

Wisata Raja Ampat Surga di Timur Indonesia - kegiatan-raja-ampat
Wisata Raja Ampat Surga di Timur Indonesia

Ada banyak sekali aktifitas yang bisa di lakukan di Raja Ampat, untuk mengisi liburan wisata raja ampat, surga di timur indonesia. Jika anda sudah berada disana, kenapa tidak menjajal semua aktifitas dan kegiatan yang menarik. jika anda mau anda bisa mencoba beberapa aktifitas dan kegiatan yang menarik seperti:

  • Menyelam untuk melihat sisa-sisa reruntuhan kapal di bawah laut
  • bermain kayak
  • menjelajahi pulau dengan perahu
  • mengunjungi burung cendrawasih merah khas papua barat
  • Menikmati indahnya pulau-pulau karang (karst) di sekitar Pulau Wayag
  • Menjelajahi gua kelelawar (bukan kelelawar varietas Dark Knight)
  • Membuat patung kayu sendiri yang dipandu oleh pengrajin Asmat
  • Memancing secara tradisional Papua
  • Trekking untuk menemukan air terjun
  • Memberi makan kuskus
  • Snorkeling

Silahkan komentar menggunakan akun anda

1 Comment

Tinggalkan Balasan