Kesehatan

Tips Menaikan Berat Badan Secara Alami

Menurunkan berat badan bagi Anda yang memiliki bobot tubuh lebih adalah hal yang sulit, sama halnya bagi mereka yang memiliki bobot tubuh kurang. Menaikkan berat badan atau menggemukan badan bukanlah perkaran mudah. Bagi anda yang berencana menambah berat badan, dan juga mempunyai rencana menggemukan badan silahkan membaca tips menaikan berat badan secara alami yang akan saya jelaskan secara rinci. Kebanyakn orang sudah berhasil menaikan berat badan mereka dengan mengikuti tips menaikan berat badan secara alami. jika anda sungguh sungguh ingin melakukannya, pasti anda juga akan berhasil menaikan berat badan anda secara perlahan.

Tips Menaikan Berat Badan Secara Alami

Menggemukan badan memang membutuhkan waktu. karena tubuh perlu memproses makanan yang masuk dalam tubuh kita. Ada beberapa langkah efektif dan alami yang membantu usaha Anda yang ingin memiliki bobot tubuh lebih berat. dan juga bisa membantu anda cepat gemuk.

1. Tingkatkan Frekuensi makan

Tips Menaikan Berat Badan Secara Alami - frekuensi-makan
Tips Menaikan Berat Badan Secara Alami

Ini merupakan tips menaikan berat badan secara alami dan benar- benar terbukti. Daripada melebihkan porsi makan dalam sekali waktu, akan lebih efektif bila Anda menambah frekuensi makan dalam sehari, dengan porsi yang sama. Biasanya anda makan 3 kali dalam sehari, maka biasakanlah makan 4-5 kali dalam sehari dengan porsi yang sama. Apabila anda ingin cepat gemuk, anda harus bisa melakukan dan membiasakannya. Untuk anda yang nafsu makannya kurang, bisa membeli multivitamin penambah nafsu makan.

2. Perhatikan komposisi gizi

Jangan hanya makan tanpa memperhatikan kandungannya. Lihat komposisi gizi yang terkandung makanan. Bila Anda juga aktif berolahraga, perbanyak kandungan protein dalam makanan yang dikonsumsi.

3. Mutivitamin

Bantu asupan makanan dengan multivitamin, untuk meningkatkan kandungan zat yang bermanfaat bagi tubuh.

4. Perbanyak Minum Air

Konsumsi air yang banyak akan memperlancar proses pencernaan. Banyak orang mungkin belum menerapkan hal ini. sebenarnya meminum air 8 gelas sehari bertujuan untuk melancarkan pencernaan dan juga mencegah dehidrasi.

5. Perbanyak Mengkonsumsi Karbohidrat

Berbagai makanan yang mengandung karbohidrat, seperti : buah-buahan, sayuran, nasi merah dan makanan yang berbahan dasar dari gandum seperti sereal dan roti. Makanan berbahan dasar gandum merupakan makanan yang kaya akan kandungan serat dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

6. Hindari Minum Sebelum Makan

Hindari minum air putih sebelum makan jika anda ingin cepat gemuk. apabila anda minum air putih sebelum makan akan membuat perut anda cepat merasa kenyang. Padahal untuk kebutuhan nutrisi yang di perlukan oleh tubuh belum mencukupi, tetapi perut sudah merasa kenyang sehingga anda menghentikan makan anda. minum sebelum makan itu cocok untuk orang yang sedang diet ataupun orang yang memerlukan serat tambahan untuk memproses makanan sebelum makanan masuk ke perut.

7. Hindari Begadang

Kebanyakan orang begadang memiliki tubuh yang kurus. Malam hari merupakan waktu yang baik untuk tubuh beristirahat dan memulihkan kondisi dan fungsi organ tubuh. Istirahat pada malah hari itu berbeda dengan istirahat pada siang hari. Pada malam hari biasanya suhu tidak sepanas siang hari. itu yang membedakan tidur malam hari dan siang hari. karena itu tidur pada siang hari saja tidak di anjurkan bagi anda yang ingin menambah berat badan.

8. Minum Susu Secara Teratur

Banyak orang bilang minum susu itu hanya untuk balita dan anak-anak. Tetapi biasakanlah minum susu walaupun anda sudah beranjak Dewasa. Karena Susu merupakan sumber protein lengkap bagi tubuh. Biasakanlah minum susu 2 kali dalam sehari. Bila perlu anda juga bisa membeli susu suplemen makanan yang disarankan untuk orang yang ingin menambah berat badan. Sekarang ini sudah banyak susu yang beredar di pasaran yang Menawarkan cepat gemuk dengan meminum susu tersebut.

Dari semua tips – tips menaikan berat badan secara alami di atas, pastikan anda melakukan semua hal yang di sarankan seperti di atas. Pasti berat Badan anda akan bertambah secara teratur. Tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk memperoleh berat badan ideal idaman anda. Semua bisa di lakukan tanpa perlu membeli produk yang mahal. karena semuanya itu kuncinya terletak pada makanan dan cara makan. Terima kasih telah berkunjung.

Silahkan komentar menggunakan akun anda

Tinggalkan Balasan