Kesehatan

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Memiliki wajah berjerawat sangatlah menjengkelkan, sampai jerawat hilangpun masih tetep membuat kita tidak percaya diri. Bagaimana tidak sebagian besar jerawat meninggalkan bekas jerawat berupa titik hitan bekas jerawat, banyak cara yang dilakukan orang – orang untuk Cara Menghilangkan Bekas Jerawat mereka, tetapi ada yang berhasil menghilangkan bekas jerawat nya dengan baik dan ada pula yang gagal. Ada yang sampai mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk mendapatkan perawatan khusus untuk bisa menghilangkan bekas jerawat mereka.

Jerawat adalah keadaan dimana pori – pori kulit mengalami penyumbatan akibat adanya kotoran yang menutupi pori – pori sehingga membuat adanya pembentukan kantung nanah yang meradang. adapun penyebab munculnya jerawat antara lain :

  • Produksi minyak yang berlebihan pada kulit,
  • Sel-Sel Kulit Mati,
  • Baktery,
  • Kosmetik,
  • Obat – obatan,
  • Stres.
Cara Menghilangkan Bekas jerawat
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Ada beberapa cara Menghilangkan Bekas jerawat, cara ini merupakan cara yang umum dipakai untuk menghilangkan bekas jerawat. adapun cara – cara tersebut yaitu :

  1. Menghilangkan Bekas jerawat Dengan Krim Vitamin E,
  2. Menghilangkan Bekas jerawat menggunakan Lidah Buaya,
  3. Menghilangkan Bekas jerawat menggunakan Es Batu,
  4. Menghilangkan Bekas jerawat dengan Pengobatan Dermatologis,
  5. Menghilangkan Bekas jerawat dengan Detoksifikasi

Mari saya jelaskan satu persatu. Agar anda lebih mengerti Cara Menghilangkan Bekas jerawat Anda.

1. Dengan Krim Vitamin E

Cara Pertama menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menggunakan Krim Vitamin E atau pelembab yang mengandung Vitamin E juga bisa. Vitamin E berfungsi meregenerasi kulit sehingga membantu menyamarkan bekas jerawat anda. Gunakan Krim atau pelembab yang mengandung vitamin E secara teratur. Hal ini akan membuat bekas jerawat anda akan tersamarkan karena kulit mati mulai diregenerasi ulang dan seakan bekas jerawat anda hilang.

2. Dengan menggunakan Lidah Buaya

Cara berikutnya adalah menggunakan lidah buaya atau juga menggunakan pelembab yang mengandung lidah buaya. Lidah buaya banyak di gunakan dalam produk kosmetik karena khasiatnya mempercepat penyembuhan pada kulit dan juga lidah buaya bisa membantu menghilangkan komedo. untuk Cara menghilangkan bekas jerawat, anda cukup mengoleskan Lidah Buaya ke permukaan kulit yang ada bekas jerawatnya secara teratur. Ini akan membuat penyembuhan dan penyamaran bekas jerawat, sehingga lama kelamaan bekas jerawat anda akan hilang. Selain dengan menggunakan Lidah buaya langsung, anda juga bisa menggunakan krim lidah buaya, Pelembab, atau produk lainya, tetapi biasanya setiap produk memiliki kandungan lidah buaya yang berbeda. Maka Pakailah produk yang memiliki kandungan Lidah Buaya yang tinggi.

3.  Dengan menggunakan Es Batu

Selain cara di atas ada juga cara menghilangkan bekas jerawat dengan ES Batu. saat seseorang takut menggunakan produk dengan bahan kimia, tidak ada salahnya anda mencoba khasiat es batu dalam menghilangkan bekas jerawat, caranyapun sangat mudah. Hanya dengan Mengusapkan es batu pada bagian bekas Jerawat sekitar 15 menit setiap harinya. Hal ini akan membuat kulit menjadi segar dan lama kelamaan bekas jerawat akan memudar.

4. Dengan Pengobatan Dermatologis

Pengobatan dermatologis merupakan pengobatan menggunakan laser, jadi laser tersebut akan membantu menghilangkan bekas jerawat, tetapi cara ini bukanlah cara yang alami, untuk itu pastilah ada efek samping dari pengobatan dermatologis ini. sebelum melakukan pengobatan dermatologis, sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter dulu sebelum akhirnya anda memutuskan untuk melakukan pengobatan ini.

5. Dengan Detoksifikasi

Detoksifikasi adalah Proses pembuangan dan pengeluaran toksin dalam tubuh. Toksin ini berupa lemak – lemak dan minyak yang ada dalam tubuh kita. Proses ini pastilah memiliki dampak yang positif terhadap kesehatan kulit anda, karena akan mempercepat proses regenerasi kulit dari dalam. sehingga membuat bekas jerawat anda cepat hilang karena proses regenerasi tersebut.

Silahkan komentar menggunakan akun anda

Tinggalkan Balasan