Kesehatan

Cara Menghilangkan Bau Badan

Bau badan merupakan sesuatu yang bisa membuat kita tidak percaya diri, apalagi saat kita bertemu dengan seseorang, atau berkumpul dengan teman, dan juga mungkin bertemu dengan kekasih anda. Ada beberapa Cara Menghilangkan Bau Badan menjadi hal yang banyak di cari oleh sebagian orang yang mengalami masalah dengan bau badan nya. Karena bau badan bisa membuat kamu tidak Pede. dan juga membuat badan merasa nggak nyaman.

Bau badan bisa di akibatkan oleh banyak faktor adapun penyebab bau badan seperti:

  • Ketidak seimbangan asam di dalam tubuh,
  • Ketidak seimbangan Diet,
  • Stress atau emosional,
  • Perubahan Hormon,
Cara Menghilangkan Bau Badan
Cara Menghilangkan Bau Badan

Cara Menghilangkan Bau Badan

Dari Beberpa Faktor di atas kita bisa simpulkan bahwa bau badan merupakan hal yang penting dan harus kita hindari. apabila anda terlanjur kena masalah bau badan, tentunya ada beberapa cara Cara menghilangkan bau badan di antaranya

  1. Menghilangkan Bau Badan dengan perasan Jeruk Nipis,
  2. Menghilangkan Bau Badan dengan Perasan mentimun,
  3. Menghilangkan Bau Badan dengan Kemangi,
  4. Menghilangkan Bau Badan dengan Cengken,
  5. Mandi secara teratur

1. Menghilangkan Bau Badan menggunakan Perasan Jeruk Nipis

Jeruk Nipis kita kenal memiliki zat asam yang sangat kuat, karena itu jeruk nipis banyak di gunakan dalam pengolahan makanan dan berguna untuk menghilangkan bau amis dari ikan, dan juga menyedapkan aroma makanan. Untuk itulah jeruk nipis sangat berguna untuk menghilangkan bau badan. Adapaun caranya yaitu Dengan mencampur perasan jeruk nipis dengan teh kapur sirih dan mengoleskannya pada bagian ketiak dan bagian – bagian lain yang berpotensi menimbulkan bau badan.

2. Menghilangkan bau badan dengan menggunakan perasan mentimun

Dalam hal ini mentimun berperan penting dalam mengontrol kandungan minyak berlebih pada kulit wajah, dan juga berguna untuk menghilangkan bau badan. mentimun ini banyak di gunakan dalam resep-resep kecantikan, seperti dalam pembuatan masker wajah, dan lain – lain. Adapun caranya menghilangkan bau badan dengan mentimun yaitu dengan mengoleskan perasan mentimun ke bagian ketiak dan bagian lainya setelah mandi kemudian diamkan hingga meresap. Sering – seringlah melakukan hal ini karena mentimun sangat ampuh menghilangkan bau badan anda apabila di lakukan dengan teratur. selain itu juga mentimun akan membuat ketiak anda menjadi kesat secara alami.

3. Menghilangkan bau badan dengan Kemangi

Kemangi adalah Tumbuhan yang memiliki aroma has dan lembut. Kemangi biasanya sering kita jumpai saat dihidangkan bersamaan dengan ayam goreng atau ayam lalapan, Dengan aromanya yang has, kemangi sangat mermanfaat untuk menghilangkan bau badan. Cara untuk mendapatkan khasiatnya sangat mudah yaitu dengan mengkonsumsi daun kemangi secara rutin. Anda bisa memakannya bersamaan dengan daging ayam pada lalapan ataupun di olah sesuai selera anda.

4. Menghilagkan Bau badan dengan Cengkeh/Cengkih

Cengkih merupakan Tangkai buka kering dari pohon cengkih yang memiliki aroma yang sanagt harum. Cengkih banyak di gunakan dalam bumbu masakan, selain itu Cengkih juga banyak di gunakan dalam rokok kretek. Cengkih sangat mudah di cari karena tanaman ini merupakan tanaman asli indonesia. untuk menghilangkan bau badan, cengkeh di rebus dengan air panas, kemudian hasil rebusannya di minum secara teratur. untuk menambah rasa anda bisa menambahkan gula atau madu, atau apa saja sesuai selera anda.

5. Mandi secara teratur

Cara Menghilangkan Bau Badan yang terakhir yaitu dengan mandi teratur. Mandi merupakan hal yang sering kita lakukan. ini merupakan salah satu cara menghilangkan bau badan. dengan mandi secara teratur tentunya akan membuat ketiak kita menjadi bersih, sehingga bau badanpun akan hilang. Karena bau badan umumnya di sebabkan oleh keringat maka disarankan mandi 3 kali sehari apabila anda mau bau badan anda hilang secara alami.

Dari paparan saya di atas, mudah – mudahan anda bisa menghilangkan bau badan anda dan membuat anda menjadi percaya diri kemanapun dan bertemu siapapun. Semoga tulisan saya bermanfaat.Terima kasih telah membaca.

Silahkan komentar menggunakan akun anda

Tinggalkan Balasan