Kesehatan

Cara Mencegah Penularan Virus Ebola

Ebola adalah penyakit yang paling mematikan di seluruh dunia. Kesempatan untuk hidup jika terinfeksi penyakit ini masih 0% alias tidak mungkin, dan sampai sekarang masih dicari vaksinnya. Untuk Itu sangat penting bagi kita untuk mengetahui Cara Mencegah Penularan Virus Ebola. Mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Memang benar adanya Mencegah Penularan virus ebola haruslah kita lakukan, itu demi kelangsungan hidup kita dan juga saudara – saudara kita.

cara mencegah penularan virus ebola
Cara Mencegah Penularan Virus Ebola

Mendengar ceritanya sangatlah menyeramkan, Kurang dari empat bulan sejak virus Ebola menyebar, 932 warga Sierra Leone, Guinea, Liberia, dan Nigeria meninggal, dan lebih dari lebih dari 1.600 terancam meregang nyawa. Dalam catatan dunia kesehatan, ini merupakan wabah terbesar sepanjang sejarah. Lebih dari separuh jumlah yang terinfeksi telah meninggal dunia.

Cara Mencegah Penularan Virus Ebola

Mari kita bersama – sama mencegah penularan virus ebola ini, bagaimana caranya ? tentunya caranya sangat mudah, semua cara yang akan saya terangkan di bawah merupakan cara yang mudah di lakukan. Hanya perlu kesadaran diri kita sendiri untuk mencegah virus ebola ini.

1. Hindari daerah yang diketahui sebagai pusat awal wabah terjadi. Atau ketahui di negara mana saja virus ebola sudah menyebar.

2. Cuci tangan sesering mungkin, Hal ini sangatlah penting karena tangan kita merupakan tempat yang mudah di pakai untuk penularan virus ebola ini. dengan sering mencuci tangan, kita akan terhindar dari virus ini.

3. Hindari mengkonsumsi daging yang di import dari negara berkembang, apalagi negara tempat perkembangan virus ebola, karena kalaupun daging tersebut sudah tidak hidup, tetapi virus Ebola masih tetap berkembang di daging tersebut.

4. Hindari kontak fisik dengan Orang yang sudah terinfeksi virus Ebola. Perlu anda ketahui bahwa walaupun orang yang terjangkit virus Ebola sudah meninggal, Tetap saja bisa menular kepada kita karena virus ini tidak pernah mati walaupun orang yang terjangkit sudah meninggal.

5. ikuti prosedur pengendalian infeksi. Jika Anda seorang petugas kesehatan, kenakan pakaian pelindung, seperti sarung tangan, masker, dan perisai mata. Jauhkan orang yang terinfeksi dari orang lain. Buang jarum dan sterilkan instrumen kesehatan lainnya.

Dari kelima Cara Mencegah Penularan Virus Ebola di atas, Keberhasilannya tergantung dari kemauan dan kesadaran dari diri kita sendiri. Semoga tulisan saya bermanfaat, Terima Kasih Telah Membaca

Silahkan komentar menggunakan akun anda

Tinggalkan Balasan