Info Batu Akik

Perbedaan Batu Akik dan Batu Mulia

Para penggila Batu Akik terkadang bingung jika ditanya tentang Batu Akik. Kebanyakan pemilik batu akik tidak mengetahui apa sebenarnya perbedaan batu akik dan batu mulia. Banyak yang punya anggapan kalau batu akik itu sama dengan batu mulia. Tetapi sebenarnya keduanya memiliki perbedaan dan persamaan. Sebelumnya mungkin kalian tahu persamaannya. sama -sama berumur ratusan tahun, sama sama berbetuk batu, sama sama dipakai untuk perhiasan. Selain itu juga batu akik dan batu mulia merupakan hasil endapan perut bumi yang mengkristal ratusan bahkan jutaan Tahun.

Kalau masalah persamaan pastinya banyak yang tahu. tetapi kalau masalah perbedaan tidak banyak yang mengetahui itu.jika kalian melihat sebuah batu akik tentunya kalian pasti terfikir sebuah profile orang yang identik dengan dukun, spiritual, dan juga asap dan kemenyan. dan jika kalian melihat sebuah batu mulia pasti terfikir akan seorang yang kaya raya, artis, ataupun orang ternama. Tetapi sebenarnya tidak sepenuhnya seperti itu. Karena kamu harus membaca dan tahu dulu apa sebenarnya perbedaan dari kedua batu alam ini.

Perbedaan Batu Akik dan Batu Mulia

Diatas barusan sudah aku jelaskan persamaan kedua batu alam ini. Nah sekarang giliranya kamu mengetahui perbedaan batu akik dan batu mulia.

  • Perbedaan Berdasarkan Tingkat Kekerasan atau Kepadatan

Perbedaan Batu Akik dan Batu Mulia
Mengukur tingkat kekerasan batu

Batu Mulia lebih keras dibandingkan dengan Batu Akik. Batu Mulia memiliki tingkat Kekerasan Mencapai 7,5 sampai 10 Skala mohs. Sedangkan Batu Akik memiliki tingkat kekerasan 7 mohs. Dari situlah bisa di katakan kalau Batu Mulia Memiliki tinggkat kekerasan yang lebih tinggi dibandingkan Batu Akik.

  • Perbedaan Berdasarkan Variasi Warna.

Perbedaan Batu Akik dan Batu Mulia
Batu Akik Bergambar

Mungkin kamu lebih tertarik dengan Batu akik karena batu akik memiliki variasi warna yang beragam dalam 1 batu. Karena itu banyak batu akik bergambar atu menyerupai gambar karena variasi warna di dalam batu tersebut membentuk sebauh pola. Tentunya warna- warnanya akan membuat batu akik lebih mempesona jika di bandingkan dengan Batu Mulia. Karena Batu Mulia pada umumnya hanya memiliki warna yang sejenis.

  • Perbedaan Berdasarkan Harga

Jika berbicara masalah harga sebenarnya ada juga batu akik yang mahal, tetapi jika di bandingkan Batu Mulia, Batu mulia lebih Fantastis lagi harganya. bisa mencapai Ratusan Juta. Karena itulah batu Mulia lebih banyak di koleksi oleh mereka yang memiliki taraf ekonomi menengah Ke atas. Sedangkan batu akik lebih banyak di Koleksi oleh semua kalangan. Selain harga batu akik lebih murah, Bentuk dan warna, dan polanya sangat beragam.

Baca: Batu Akik Termahal Di Indonesia

Sekarang kamu mau pilih yang mana? Mau Murah apa yang Mahal.? Semuanya pilihan ada di tangan kamu.

Silahkan komentar menggunakan akun anda

1 Comment

Tinggalkan Balasan