Info Batu Akik

Fungsi dan Kegunaan Beberapa Fosil Les Badar dan Permata lainya

Di Bali penggemar permata begitu beragam.ada yang menyukai batu mulia yang berharga mahal.ada yang menyukai batu sintetis.,ada juga yang menyukai bebatuan yang asli fosil pepohonan, yang sudah membatu dan mengeras hingga ratusan tahun, di Bali di kenal dengan nama Les. Les ini banyak ragamnya.dan di yakini memiliki energy dan fungsi tertentu. mudah mudahan dengan sedikit penjelasan draft kecil ini penggemar Fosil / Les bisa memilih dan memiliki koleksi sesuai keinginannya. Sebagai kolektor batu permata dan batu akik tentunya harus mengetahui Fungsi dan Kegunaan Beberapa Fosil Les Badar dan Permata lainya yang ada di muka bumi ini. Karena semakin di gali semakin banyak juga batu permata yang bisa kita ketahui.

 

Fungsi dan Kegunaan Beberapa Fosil Les Badar dan Permata lainya

Adapun Fungsi dan Kegunaan Beberapa Fosil Les Badar dan Permata lainya meliputi :

1. LES DAPDAP : cirinya warna putih,coklat tua,dan kuning.( warna tiga yang terbaik ) fungsi les dapdap ini baik ditempatkan di tempat suci sebagai taksu rumah.Baik juga dipakai sebagai cincin … untuk penjaga gaib kita sehari hari.Gunakan setiap kita memuja HYANG WIDI WASA.( TUHAN )

Baca Juga : Perbedaan Batu Akik dan Batu Mulia

2. LES KELOR/GALIH KELOR : ciri warnanya hitam pekat.Namun terlihat jelas les kelor ini berserat dan tampak seperti kayu.Yang terbaik adalah yang berisi badar perak atau emas.Fungsi les kelor ini baik untuk pegangan sendiri…tidak cocok dipinjamkan pada orang lain.Penolak hawa sihir,penetral sakit perut (rendam dalam air ,lalu rendaman air itu diminum ), membuat rasa percaya diri .Satu hal yg perlu diingat jangan di pakai untuk memukul karna bisa berakibat fatal.

Fungsi dan Kegunaan Beberapa Fosil Les Badar dan Permata lainya
Fungsi dan Kegunaan Beberapa Fosil Les Badar dan Permata lainya

3. LES JATI : cirinya warna les ini abu kehitaman agak kecoklatan. Berserat seperti kulit pohon jati.Fungsi les jati ini baik untuk penenang jiwa pemakainya.Sangat baik dipakai oleh orang yang memiliki tekanan darah tinggi… baik juga dipakai untuk sembahyang.
4. LES JEPUN : ciri les jepun ini warnanya abu ,coklat,putih dan hitam.Seratnya seperti pohon jepun.Yang terbaik dipakai adalah yang warna hitam dan putih. Fungsi les jepun ini baik digunakan untuk sembahyang dan penjaga gaib aura pemakainya.Les jepun ini sangat cocok dipakai para pemangku dan pendeta.
5. LES ASEM : ciri les asem ini warnanya hitam coklat tua.Serat les asem ini mirip seperti pohonnya.Yang terbaik adalah warna hitam tua.Fungsi les asem ini baik dipakai kekuatan taksu …berbicara dan kewibawaan.Sangat ampuh untuk para penekun ilmu kebatinan.
6. LES JAKE : cirri les ini warnanya coklat.Seratnya mirip pohonnya( pohon jake ). Fungsi les jake ini baik untuk penawar racun dan alcohol.Rendam les ini dalam air…biarkan selama 30 menit lalu minumkan pada si sakit.Tapi ingat berdoalah juga pada Sang Pencipta .
7. LES CENDANA : ciri les ini warnanya abu kemerahan dan coklat.Ciri khususnya adalah saat digosok akan mengeluarkan bau harum cendana yang lembut.Fungsi les cendana ini baik dipakai sebagai syarat untuk mendekatkan diri pada SANG PENCIPTA. Energy gaib dan energy langit sangat cepat datangnya.Les cendana baik juga dipakai sebagai pengontrol diri untuk selalu berbuat baik pada sesama.Satu pantangan bagi pemakainya jangan di bawa ketempat orang sakit.,Karna unsur gaibnya seolah olah kita mendoakan si sakit agar cepat meninggal.
8. LES PISANG MAS : ciri les ini warnanya ada yang abu ,coklat dan putih. Tapi ciri yang terlihat nyata seratnya seperti batang pisang . Fungsi les ini baik untuk penetral racun bikinan manusia yg menggunakan sihir.Sebagai sarana untuk menjaga keselamatan keluarga,dan pelindung diri sendiri.
9. LES KAYU ANGIN : ciri les ini warnanya hitam pekat.Fungsi les ini baik dipakai saat berjalan dimalam hari apalagi tempat yang angker, les ini mampu memberikan energy keberanian buat pemakainya untuk menghilangkan rasa takut, dan membuat para mahluk gaib menghindar .
10. LES CEMPAKA : ciri les cempaka ini wananya agak kuning, abu dan kecoklatan.Fungsi les ini baik dipakai sebagai sarana mendekatkan diri pada SANG MAHA PENCIPTA (HYANG WIDI ),baik juga sebagai sarana pengasih antar sesama.
11. LES TIGA KANCUH : ciri les ini warnanya hitam kecoklatan.Fungsi les ini baik dipakai saat kita bepergian malam hari, sangat ditakuti oleh mahkluk gaib yang sering iseng dengan manusia.Terutama mahkluk jadi jadian.
12. CENANA JENGGI : ciri les cenana jenggi ini warnanya agak coklat. Cuma agak coklat muda warnanya….dan harumnya kalah dengan cendana dari Timur Leste. Fungsi les cendana jenggi ini baik dipakai sebagai sarana mendekatkan diri pada SANG PENCIPTA.Baik sebagai pengasih antar sesama.
13. LES KAYU BIDARA : wana les kayu bidara ini coklat tua nyaris warnanya kehitaman.Fungsinya untuk penetral panas dalam dan memperbaiki fungsi ginjal.Caranya merendam les ini dalam air lalu rendaman air ini diminum.
14. LES TEEP : warna les teep ini coklat mirip kulit pohonnya. Fungsi les ini untuk ditempatkan di rumah sebagai penguat energy pelindung.Baik juga dipakai sebagai cincin agar terlindung dari energy negative diluar rumah.
15. LES KETEWEL : warna les ini agak coklat.Baik dipakai untuk sembahyang dan mendekatkan diri pada Tuhan. Bagus digunakan sebagai cincin.
16. LES PALUD BUMI : ciri warnanya coklat kehijauan. Fungsi les ini baik untuk ketentraman dan kesejukan batin, Cocok dipakai oleh orang yang memiliki emosi berlebihan dan tidak terkontrol..agar mampu menahan diri. Mampu membawa kesejukan bagi pemilknya..dan orang disekitarnya.
17. BUNGKAK NYINGNYING : warnanya abu kecoklatan. Fungsinya untuk penjaga diri dan penjaga gaib rumah. Aura gaibnya mampu melindungi pemiliknya.
18. LES TENGULUN : warna les ini abu kehitaman agak kehijauan.Fungsi les ini sangat baik dipakai sebagai sarana untuk pengasih dan pelindung gaib pemilknya.Baik dipakai sebagai permata untuk menagih hutang,penglaris dagangan dan pemikat.
19. LES KLIKA ( JARAK ) : warnanya coklat kehitaman…seratnya mirip serat pohon kelapa.Fungsi les ini baik dipakai sebagai penjaga diri dari gangguan alam gaib.Menghindarkan kita dari semua mahkluk gaib yang sering mengganggu.Juga baik dipakai sarana penyakit panas dalam.
20. WARINGIN SUNGSANG : warnanya hitam. Baik dipakai sebagai penolak dan penangkis serangan ilmu hitam.
21. LES PEPAYA : warnanya putih kecoklatan. Baik dipakai sebagai penawar racun dan panas dalam….direndam dalam segelas air 30 menit.Lalu airnya diminumkan pada si sakit.
22. LES TIING (BAMBU) : ciri les ini warnanya kuning kecoklatan berserat seperti akar bambu.Fungsi les ini baik untuk pengasih,mencari rejeki.,kekebalan dan menumbuhkan rasa percaya diri.
23. LES KOPI : les ini jarang sekali terlihat.Karna biasanya les ini seperti biji kopi.Konon les ini bisa membuat orang kebal dan tak tergores senjata tajam dan senjata api.
24. LES KASUA : les ini warnanya coklat kemerahan .Baik dipakai sebagai cincin dan mampu memberikan perlindungan secara gaib bagi penggunanya.Bisa dipakai sebagai sarana penawar gigitan ular dan serangga.

BADAR DAN ENERGI YANG DIYAKINI OLEH MASYARAKAT

Selain penjelasan Fungsi dan Kegunaan Beberapa Fosil Les Badar dan Permata lainya di atas, ada juga beberapa fungsi Badar dan segala jenis badar yang perlu anda ketahui di antaranya :

BADAR BRUMBUN :badar ini campuran dari besi,emas,tembaga,kuningan, nikel dan timah.Saat digosok menjadi permata badar ini akan memiliki warna seperti pelangi…dominan warna ungu yang paling banyak mendominasi badar ini, Menurut keyakinan masyarakat badar ini baik dipakai untuk melawan pengaruh jahat dari manusia berilmu hitam.Dengan beberapa mantra untuk menghidupkan daya khodamnya badar ini sangat ampuh untuk menjadi pagar gaib pemiliknya.
BADAR PERAK : badar perak ini warnanya putih keperakan.. badar ini mirip sekali dengan perak yang belum dilebur, agak kotor putihnya.Fungsi badar perak ini menurut keyakinan baik dipakai sebagai penjaga diri.Sangat cocok di pakai untuk anak anak yang sering diganggu mahluk gaib atau mahkluk jadi jadian…!!!
BADAR EMAS : batu badar ini warnanya seperti emas muda. Menurut keyakinan badar emas ini baik dipakai sebagai tameng gaib di rumah,baik juga dipakai sebagai permata.Energinya mampu menangkis serangan ilmu hitam.,menghindarkan pertemuaan dengan mahkluk gaib saat kita keluar di malam hari.Kalaupun terjadi pertemuan dengan mahkluk gaib kita sebagai manusia tidak akan merasa takut.Disarankan badar ini selalu di pakai saat sembahyang.Bagi umat Hindu disarankan selalu di pakai saat memuja Sang Hyang Leluhur karna secara tidak langsung badar itu akan terisi energy gaib .
BADAR BESI (Hematite ) : badar besi ini warnanya ada yang abu kehitaman, hijau Kristal ada juga yang berwarna hitam metal.Namun ciri khasnya badar ini bila didekatkan dengan magnet akan menempel.Tapi badar ini “ tidak menempel bila dekat dengan besi atau logam “. Karena badar ini tidak mengandung magnet.Menurut keyakinan badar ini bisa membuat orang kebal dengan senjata tajam dan senjata api.Mampu menangkis ilmu sihir dan tenung juga bagus sebagai penarik energy alam gaib.Badar ini biasanya sudah ada khodam yang mengikutinya. Khodamnya pun akan berbeda..tergantung di mana ditemukan badar besi itu. Yang tahu apa isi khodamnya adalah penekun spiritual dan ahli meditasi.Itupun tidak semua mampu mendektesi khodam badar besi,..
KECUBUNG BADAR : batu ini termasuk batu yang unik dan langka.Batu ini adalah kecubung kristal namun di tengahnya ada badar emas ,atau badar perak terselip.Kesannya antik.Menurut keyakinan,.. batu ini bisa dipakai untuk sarana penunjang para penekun spiritual untuk mengobati orang sakit.Baik juga di pakai sebagai pembuka gerbang rejeki ,pagar diri dari gangguan alam gaib dan konon juga bisa dipakai membuka gerbang alam gaib.
PIRUS BADAR TEMBAGA : warna pirus ini bermacam macam ada hijau muda,hijau tua ,biru tua atau campuran warna semuanya…namun pirus ini berisi badar tembaga (biasanya di sebut urat tembaga ).Pirus ini diyakini bisa membawa ketenangan dalam keluarga.Mendatangkan hawa kesejukan bagi pemakainya.
PIRUS BADAR PERAK : sama seperti pirus yang lainya warnanya beragam, Cuma ada badar perak menempel dibatu pirus itu.Menurut keyakinan orang yang pernah memakainya,pirus ini membawa banyak energy kebahagiaan.Pemakainya selalu ceria dan bahagia.Bisa melindungi pengaruh jahat dan ilmu sihir hitam.
PIRUS BIASA (PIRUS ELEMEN TANAH ) : pirus ini yang paling banyak ada dan mudah didapatkan.Elemen yang tertempel di pirus ini adalah tanah..warnanya coklat kehitaman mirip tanah.Pirus ini membawa khasiat bermacam macam tergantung karakter pemakainya. Konon Pirus ini bisa dipakai untuk mengobati orang yang disengat serangga atau bisa binatang beracun.
PIRUS BADAR EMAS : pirus ini yang paling sulit dicari, karena mengandung unsur emas di dalamnya. Hati hati memilih pirus emas ini karena banyak beredar pirus yang ditempeli badar emas untuk mendongkrak harganya….Karena pirus emas ini termasuk yang paling mahal harganya..!!!Menurut keyakinan pirus badar emas ini sangat baik untuk dipakai seorang pedagang.Rejekinya akan melimpah. Pirus ini mampu memberikan hawa perlindungan dari segala arah agar terhindar dari bencana,..di kasihi TUHAN..,baik dipakai mencari teman..apabila mempunyai musuh..musuh segan dan tidak berani menggangu.
BADAR LEMPUYANG : Badar ini aslinya ada di pulau BALI tepatnya di kab. Karangasem. Badar ini ada di area perbukitan pura LEMPUYANG yang dikeramatkan masyarakat pulau BALI. Badar ini ada yang mengandung emas dan 5 element logam. Badar Lempuyang ini ada juga yang warnanya hitam.putih dan abu. Badar ini termasuk susah didapatkan …karna mencarinya harus melewati proses spiritual. Fungsi badar ini mampu membuat pemakainya memiliki rasa percaya tinggi,membawa aura kewibawaan,memudahkan rejeki kemanapun kita melangkah,memberi perlindungan pada keluarga dan pemakainya,meningkatkan energy spiritual tinggi,terutama kalau pemakainya seorang penekun ilmu kebatinan. Kadang bila berjodoh dengan pemakainya badar ini dipastikan bisa membuat kita kebal dan tak tergores senjata tajam.
BADAR PULAKI : Badar PULAKI ini aslinya ada di kabupaten SINGARAJA ( BALI )….di area perbukitan pura PULAKI yang sangat dikeramatkan masyarakat BALI .Badar ini sama seperti badar lempuyang..proses pencarianya pun menggunakan cara spiritual. Badar pulaki ini uniknya mengandung tormalin hijau.Fungsi badar ini baik dipakai para sesepuh spiritual untuk meningkatkan yoni penggunanya. Badar ini membawa keberuntungan,rasa percaya diri yang tinggi,mampu melindungi dan menjaga keluarga pemakainya dari serangan ilmu hitam,bencana dan bahaya.Sama seperti badar lempuyang , badar pulaki bila berjodoh dengan pemakainya bisa membuat kebal dan tak tergores senjata tajam.

KECUBUNG UNGU ( KECUBUNG KASIHAN ) : Kecubung kasihan ini banyak terdapat di belahan dunia.Warnanya dominan ungu. Kegunaan kecubung ini sangat baik dipakai oleh para penekun spiritual, baik dipakai bermeditasi dan menarik energy positif. Baik juga dipakai untuk menetralkan pikiran dan menghindarkan pemakainya bila sering mabuk.

KECUBUNG RAMBUT…terbagi menjadi beberapa warna.

1.KECUBUNG RAMBUT EMAS : Kecubung ini kebanyakan mengandung inclusion rambut berwarna emas.Kecubung ini sangat baik dipakai untuk para pedagang yang sering keliling.Kegunaanya agar memudahkan mencari rejeki.Bisa dipakai sebagai sarana pengasih untuk penglaris.

2.KECUBUNG RAMBUT PERAK : Kecubung rambut ini inclusion rambutnya seperti garis berwarna perak..!! Kecubung ini baik sekali dipakai para wanita untuk penangkis energy negative dari luar. Baik juga di pakai sebagai sarana untuk ditempatkan di laci penyimpanan uang ditempat kita berdagang, atau ditempatkan disebuah tempat yang dikeramatkan…dimana pemiliknya berjualan.Fungsinya untuk penglaris.

3.KECUBUNG RAMBUT MERAH : Kecubung ini warna inclusion rambutnya merah kekuningan.Ada pula yang warnanya merah darah.Kecubung ini baik dipakai seorang yang senang tapa brata di tempat tempat angker.Energi yang dipancarkan mampu meningkatkan keberanian untuk melawan rasa takut.Reaksi yang dikeluarkan bisa membuat pemakainya memiliki kewibawaan dan kharisma.

4.KECUBUNG RAMBUT HITAM : Kecubung rambut ini inclusion warna rambutnya seperti rambut manusia..hitam legam.Kecubung ini baik dipakai para penekun ilmu kanuragan atau para jawara,ahli pengobatan,pemimpin sebuah perusahaan. Energi yang keluar dari tubuh pemakainya mampu dipantulkan ke orang sekitarnya..menjadi energi positif yang sangat kuat. Kewibawaan pemilik kecubung ini akan muncul sejalan dengan sikap dan pola pikir pemiliknya.

5.KECUBUNG RAMBUT PANCA WARNA : Kecubung rambut ini inclusion warna rambutnya mengandung lima warna element…perak,emas,tembaga,besi,dan tanah.Kecubung rambut ini yang paling sulit dicari..!! Fungsi kecubung rambut ini baik dipakai sebagai sarana menjalankan ilmu spiritual dan ilmu kadigjayaan..membantu meningkatkan daya ingat dan energy metafisika.

6. Batu Tapak Jala : ciri khas batu ini ada garis yang melintang berlawanan membentuk garis tanda tambah….diyakini energy batu tapak jala ini bisa melindungi secara gaib pemakainya saat berjalan di malam hari agar tidak di ganggu mahkluk gaib, menjaga batin agar memiliki ketenangan dan rasa percaya diri, menghindarkan dari segala bahaya.

Itulah beberapa Fungsi dan Kegunaan Beberapa Fosil Les Badar dan Permata lainya yang saya ketahui. bila kita cari, masih banyak fosil batu permata atau batu akik yang belum saya jelaskan di atas. dengan segala kekurangan dan keterbatasan saya, sudi kiranya para pembaca yang lainya menambahkannya di komentar. Terima kasih sudah baca artikel dan tulisan saya ini. semoga bisa mendatangkan manfaat yang baik dan baguz untuk kita semuanya.

Silahkan komentar menggunakan akun anda

Tinggalkan Balasan