Gadget dan Smartphone

Kamera Gopro atau Kamera DSLR

Penggemar photografer mungkin akan bertanya-tanya, mau pilih kamera gopro atau kamera dslr, atau pilih keduanya. Itu semua tergantung anda saja kalu pilih keduanya juga lebih bagus. Karena sebenarnya keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan. Kalau dilihat dari jenis kameranya saja sudah berbeda, Kamera Gopro adalah Action kamera yang banyak dipakai di luar Ruangan karena kamera ini memang di design untuk di pakai di luar ruangan. tetapi banyak juga yang menggunakan kamera ini di dalam ruangan. Sedangkan Kamera DSLR merupakan kamera Photografi yang memang di design khusus untuk memaksimalkan hasil foto.

Kamera Gopro atau Kamera DSLR
Kamera Gopro atau Kamera DSLR

Kamera Gopro atau Kamera DSLR

Selain itu antara kamera gopro dan kamera DSLR memiliki kelebihan dan kekurangan yang signifikan. Selain itu kedua kamera ini juga memiliki persamaan. Pertama yang perlu kamu ketahui adalah persamaan kedua kamera ini antara lain:

  1. Sama – sama berfungsi untuk mengambil Gambar.
  2. Sama – Sama Menghasilkan Foto yang bagus dan jernih dan hampir sama seperti aslinya, bahkan bisa juga lebih. tergantung Teknis penggunaannya dan Si Photografernya
  3. Sama – sama di bandrol dengan harga yang cukup mahal.
  4. Sama – sama Bisa di bawa keluar Ruangan dan Juga di dalam Ruangan.

Sementara Perbedaan yang cukup mencolok dari kamera gopro ataupun kamera DSLR antara lain :

  1. Kamera Gopro bentuknya mungil, sementara kamera DSLR bentuknya cukup besar dan terkesan ribet untuk di bawa kemana – mana.
  2. Kamera Gopro memiliki lensa yang cukup kecil, sementara kamera DSLR memiliki Lensa yang lebar, Sehingga bisa menghasilkan gambar yang bersih dan jernih
  3. Kamera Gopro dilengkapi dengan Tongsis dan juga handler, sehingga sangat mudah di aplikasikan atau dipasang di manapun kita mau, seperti di pasang di Stang Sepeda, di Quadcopter, Di Kepala, maupun di Sepeda Motor. Sedangkan Kamera DSLR hanya dilengkapi dengan Tripod yang cuma bisa diam di satu tempat karena beban dan juga bentuknya yang cukup besar.
  4. Kamera Gopro Lebih mudah digunakan, karena banyak fitur otomatis yang bisa di jalankan kamera ini, sedangkan kamera DSLR lebih sulit di gunakan, karena kamu harus belajar di bidang fotografi untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal.
  5. Kamera gopro bisa di gunakan di dalam air, sementara kamera DSLR tidak tahan terhadap air.

Itu dia persamaan dan perbedaan yang bisa aku kasitahu sama kamu yang belum tahu dan bingung milih kamera gopro atau DSLR. Sebenarnya keduanya sangat berbeda, makanya jika bisa lebih baik kamu punya keduanya. dan menggunakan keduanya sesuai dengan fungsinya masing – masing. Kalau mau pakai di dalam air ataupun di pakai saat berolahraga lebih baik menggunakan kamera Gopro. kalau lebih ke photografi, seperti wedding, dokumentasi acar tertentu, lebih baik kamu menggunakan kamera DSLR. Biar nggak bingung, bisa juga kamu bawa keduanya kemana – mana. lebih lengkap kan lebih bagus.

Kesimpulan :

GoPRo Hero sangat cocok buat kamu yang suka olahrga ekstrim dengan medan yang sulit. Gopro juga sangat bermanfaat untuk mendapatkan view dari firstperson. Untuk video, Gopro sudha tidak usah diragukan lagi kualitasnya. Tapi Gopro kurang pas untuk mengantikan kamera DSLR atau kamera pocket. Jika kita ingin membuat film, documenter, dan aktivitas dokumentasi yang biasa biasa saja agak repot, yang pasti masalah batre dan memori tetap, kecuali kamu membawa stock batre cadangan dan memory.

Silahkan komentar menggunakan akun anda

1 Comment

Tinggalkan Balasan