Gadget dan Smartphone

Fitur Tersembunyi ASUS zenfone

BAGUZ INFOMEDIA – Pengguna ASUS zenfone tentunya belum mengetahui semua fitur yang ada dalam ASUS zenfone. Terkadang banyak pemegang hp ASUS yang mendownload aplikasi untuk melakukan hal – hal yang sebenarnya sudah terdapat di dalam aplikasi bawaan ASUS zenfone. Memang Aplikasi tersembunyi ASUS zenfone ini hampir tidak di jelaskan secara detail di dalam buku panduan. Untuk itulah, aku akan berbagi beberapa fitur tersembunyi ASUS Zenfone yang wajib kamu ketahui.

Awalnya memang aku tidak tahu kalau ada beberapa fitur yang tersembunyi, tetapi setelah mencobanya di hp ASUS miliku, ternyata memang benar, fitur ini tersembunyi. Untuk itu aku akan jelaskan beberapa fitur rahasia itu.

Fitur Tersembunyi ASUS zenfone

Menghentikan aplikasi terbuka.

Membiarkan aplikasi tetap terbuka memang akan membuat akses ke aplikasi pada saat kita membuka kemabli aplikasi itu menjadi lebih cepat. Begitu kurang lebih om android bilang. Tetapi jika terlalu banyak aplikasi yang jalan, tentunya hp ASUS zenfone akan menjadi lemot. Apalagi jika kamu pakai asus zenfone 4 atau 4c, pasti hp km bakalan stuck/diam. Nah untuk menghindari hal tersebut, kamu harus menghentikan aplikasi berjalan yang tidak kamu perlukan. Caranya adalah dengan menekan tombol sebelah kanan bawah. Terus tekan ” Clear All “.

Fitur Tersembunyi ASUS zenfone
menghentikan aplikasi terbuka android

Setelah itu tekan dan geser dari layar atas ke bawah, dan tekan logo¬† ” Boost “. Untuk menghentikan semua proses yang sedang berjalan di RAM.

Fitur Tersembunyi ASUS zenfone
membersihkan RAM asus zenfone 5

Mengambil Screenshoot

Dulunya aku bingung, gimana cara ngambil screenshot hp asus zenfone, tetapi sesuai dengan pengalaman aku memakai hp android yang lain, ternyata kita bisa mengambil screenshoot hanya dengan menekan dua tombol rahasia. Yaitu dengan menekan tombol ” Power ” + ” Volume bawah “. Sangat tersembunyi dan cukup rahasia kan..?

mengambil screenshot asus
cara mengambil screenshot

Mengelola Tampilan Beranda Dalam 1 klik.

Cara ini bisa membantu kita merubah tampilan beranda dalam sekali klik. Sehingga kita bisa mengatur walppaper, aplikasi dan widget, mengedit halaman, paket ikon, efek gulir, kunci, sistem pengaturan, dan yang lainya. Caranya sangat mudah. Tinggal menekan lama di halaman Home di bidang yang kosong, sampai muncul beberapa menu pengaturan beranda.

1 klik pengaturan
pengaturan 1 kali klik asus

Melakukan test lewat kalkulator

Yang satu ini baru fitur ASUS Zenfone yang cukup unik. Jika di hp android yang lain kita bisa mengecek secret kode melalui papan panggilan, dalam ASUS Zenfone kita bisa melakukan test melalui kalkulator. Test yang bisa di lakukan melalui kalkulator antara lain :

Touch_Test
BT_Test
WIFIBus_Test
Battery_Test
ECommpas_Test
GSensor_Test
ModemBus_Test
Keypad_Test
MultiTouch_Test
Vibrator_Test
Receiver1_Test
Speaker_Test
BoardMic_Test
MainCamCapture_Test
VGACamCapture_Test
CameraFlash_Test
Display_Test
HeadSet_Test
HeadsetMic_Test
HeadsetKey_Test
Proximity_Test
SDCard_Test
SIMCard_Test
SIMCard_Test2

Terus untuk melakukan test melalui kalkulator, ikuti langkah – langkah sebagai berikut :

Silahkan Buka Aplikasi Kalkulator di hp ASUS kamu.
Setelah terbuka, tekan angka .12345+= ( titik satu dua tiga empat lima tambah sama dengan )
Makan akan keluar beberapa test yang bisa kita lakukan.. mudah bukan..?

buka kalkulator
memulai SMMI test asus zenfone
mengetik angka di kalkulator
ketik titik satu dua tiga empat lima tambah sama dengan
Aplikasi SSMI test
sudah berhasil masuk SMMI test

Kesimpulan :

Setiap hp android pasti memiliki fitur tersembunyi. Ini akan mempermudah kamu dalam berbagai hal. Tetapi dalam ASUS zenfone, Fitur ini tergolong unik dan tersembunyi. Fitur tersembunyi memang di ciptakan untuk mempermudah kita melakukan sebuah perintah, test, ataupun pengaturan. Jadi kamu wajib mengetahui Fitur Tersembunyi ASUS zenfone. Jika kamu tidak tahu, fitur tersembunyi ini, pasti akan menjadi kurang lengkap rasanya.

Silahkan komentar menggunakan akun anda

Tinggalkan Balasan