Gadget dan Smartphone

Cara Mereset Samsung Galaxy Young

Samsung galaxy young memang sangat banyak digemari di kalangan menengah ke bawah. Karena harganya yang cukup murah. Untuk sekarang saja harga baru samsung galaxy young cuma Rp.920 Ribu. Sangat terjangkau bagi pelajar. Tetapi sering juga terjadi masalah dengan samsung galaxy young yang membuat hp samsung harus di reset. Bagi yang sedang mencari cara mereset samsung galaxy young, kali ini saya akan membagikan Cara mereset samsung galaxy young ke kamu.

Semua tindakan Hard reset akan mengembalikan ponsel ke posisi semula seperti sebelum membeli. Begitu juga dengan cara mereset samsung galaxy young yang akan saya berikan. Semua data pasti akan hilang seperti kontak, foto, lagu, atau file lainya. Tetapi jika file tersebut berada pada memori external micro SD maka file tersebut akan tetap utuh. Untuk itu Biasakanlah menaruh file penting di micro SD, Karena apapun bisa terjadi yang membuat kamu melakukan hard reset samsung galaxy young kamu.

Sebenarnya cara ini memang tidak jauh berbeda dengan cara mereset Hp android lainnya. karena sebenarnya OS android memiliki fitur yang hampir sama, mungkin ada sedikit perbedaan dengan merek lain, itu tergantung dari ketersediaan hardware pada smartphone kamu. Untuk melakukan hard reset adapun langkah-langkah dan cara-cara mereset samsung galaxy young antara lain :

Sebelum melakukan reset samsung galaxy young kamu, pastikan beberapa hal seperti di bawah :

  • Pastikan Semua file sudah terbackup ke memory eksternal micro SD, Jika belum pasti semua File akan terhapus.

  • Pastikan Memory eksternal dilepas dari  handphone

  • Pastikan Baterai terisi penuh, Karena kegagalan saat melakukan reset karena baterai habis, akan membuat smartphone android kamu rusak total.

Jika semua hal di atas sudah kamu pahami, Barulah Proses reset samsung galaxy young bisa di mulai.

1. Matikan Handphone Kamu, Untuk meyakinkan handphone benar-benar mati, Cabutlah baterai handphone kamu kemudian pasang kembali.

Cara Mereset Samsung Galaxy Young - mematikan-Samsung-Galaxy-young
Cara Mereset Samsung Galaxy Young

2. Setelah benar-benar mati, maka tekan tombol volume up + tombol Power + Tombol Home Secara Bersamaan sampai handphone kamu booting.

Cara Mereset Samsung Galaxy Young
Cara Mereset Samsung Galaxy Young

3. Pilih Wipe Data/Factory Reset menggunakan tombol volume

cara-mereset-samsung-galaxy-young-duos
Cara Mereset Samsung Galaxy Young

4. Lalu anda akan dibawa ke tampilan selanjutnya, pilih yes (gunakan tombol volume untuk memilih)

5. Tunggu hingga proses wipe/factory reset selesai

6. Setelah selesai pilih reboot now
Jika semua cara mereset samsung galaxy young duos di lakukan dengan baik, Pastinya kamu sudah berhasil mereset samsung galaxy young kamu. Semua proses memang cukup mudah apabila dilakukan dengan hati-hati. Beberapa temen saya memang kebanyakan sukses melakukan reset tetapi ada juga yang tidak berhasil karena kerusakan hp samsung buka berada pada softwarenya, tetapi pada hardwarenya. Cara mereset samsung galaxy young ini bisa kamu pakai sebagai pertolongan perbaikan pertama saja. Jika gagal, berarti ada kerusakan yang lain mungkin di hardware. Jika kamu punya pengalaman atau mau ngasi komen setelah nyoba cara mereset ini, silahkan masukan komen di kolom bawah.

Silahkan komentar menggunakan akun anda

Tinggalkan Balasan