Gadget dan Smartphone

Cara Mereset Samsung Galaxy Mini

Apakah kamu punya samsung galaxy mini yang bermasalah? Apa kamu ingin melakukan hard reset untuk mencoba memperbaiki samsung galaxy mini kamu ?. Kamu tidak perlu khawatir, kali ini saya akan bagi tips cara mereset samsung galaxy mini. Terkadang banyak orang yang memperbaiki smartphone samsung galaxy mini nya ke konter, ataupun ke service center. Tetapi apabila kita bisa mencoba melakukannya sendiri, kenapa harus membawanya ke service center dulu. Hanya buang-buang duit kan.?

Mungkin kamu takut ataupun males memperbaikinya sendiri, yah itu semua terserah kamu sajalah. Bagi yang ingin tau cara mereset samsung galaxy mini silahkan lanjut membaca. Proses hard reset samsung galaxy mini tidak terlalu beresiko asalkan kamu mengikuti langkah-langkah reset samsung galaxy mini dengan baik. Memang setiap hard reset akan membuat data-data kamu di hard drive telepone akan hilang. Tetapi lebih baik data-data hilang ketimbang hape kamu nggak bisa di pakai. bener kan.?

Cara Mereset Samsung Galaxy Mini

Ada beberapa prosedur sebelum mengikuti cara mereset samsung galaxy mini.  Hal ini perlu kamu perhatikan supaya tidak terjadi kegagalan dalam proses hard reset. Jika terjadi macet atau handphone mati saat melakukan reset samsung galaxy mini, kemungkinan samsung galaxy mini kamu akan rusak total. Sehingga memerlukan penanganan yang lebih serius. Nggak mau kan hal itu terjadi, Untuk itu perhatikanlah beberapa hal sebelum melakukan Hard Reset.

  • Pastikan Handphone berada tempat yang aman tanpa guncangan yang keras,

  • Pastikan semua Data telah terbackup,

  • Pastikan Melepas Memory eksternal dari dalam handphone,

  • Pastikan Baterai terisi penuh, Karena bila baterai kurang, bisa saja hp samsung kamu mati di tengah jalan saat melakukan hard reset. itu akan menyebabkan hal yang fatal.

Jika semua yang saja jelaskan di atas sudah sesuai dengan kondisi hp samsung kamu, maka silahkan lanjut ke tahap cara mereset samsung galaxy mini. Ingat, Tahap-tahap dan cara-cara mereset samsung galaxy mini ini memang kelihatannya mudah, tetapi teori itu berbeda dengan prakteknya. jadi berhati-hati itu sangat penting biar hp samsung galaxy mini kamu tidak rusah parah. Ada beberapa tahapan untuk melakukan hard reset antara lain :

1. Matikan HP Samsung galaxy mini kamu. Bila perlu Cabut baterai hp samsung kamu dan pasang kembali.

Cara Mereset Samsung Galaxy Mini - membuka-baterai-samsung-galaxy-mini
Cara Mereset Samsung Galaxy Mini

2. Setelah Baterai terpasang kembali, tekan tombol Power +Tombol Volume Atas dan Bawah + Tombol Home Secara Bersamaan sampai HP samsung kamu  melakukan booting.

cara-mereset-samsung-Galaxy-mini
Cara Mereset Samsung Galaxy Mini

3. Pilih Wipe Data/Factory Reset menggunakan tombol volume, Lalu Kamu  akan dibawa ke tampilan selanjutnya, pilih yes.

Cara Mereset Samsung Galaxy Mini
Cara Mereset Samsung Galaxy Mini

4. Tunggu hingga proses wipe/factory reset selesai
5. Setelah selesai pilih reboot now

Jika kamu belum Mengerti, Kamu bisa mengikuti cara hard reset samsung galaxy mini di video di bawah.


Silahkan komentar menggunakan akun anda

Tinggalkan Balasan