Gadget dan Smartphone

Cara mempercepat internet di opera Browser

Bagi Kamu yang menggunakan Opera mini atau opera browser. Tetapi koneksi internet masih sangat lambat atau lelet, Tentunya kamu harus menambah settingan di dalamnya. sekarang aku coba bagi-bagi tips Cara mempercepat internet di opera Browser biar nggak lelet.Kalo kamu fikir itu sulit, kamu salah. sebenarnya caranya sangat mudah. kamu tinggal mengikuti langkah – langkah di bawah. Kecepatan internet sangatlah mempengaruhi kenyamanan kita dalam berselancar di dunia maya. coba kalo internet kita lelet, mau buka internet saja jadi males. bener kan ?

Tips dan cara – cara mempercepat internet di opera browser hanya berlaku untuk kamu yang menggunakan opera mini. bila kamu menggunakan browser yang lain seperti Mozilla, Chrome, ataupun browser bawaan, kamu harus menggunakan cara dan trik yang lain.

Cara mempercepat internet di opera Browser

Untuk Bisa menikmati kecepatan internet opera browser, Kamu harus melakukan beberapa settingan yang cukup simple di dalamnya. Settingan yang perlu di lakukan antara lain :

1. Mengaktifkan Opera Turbo

Cara mempercepat internet di opera Browser
Cara mempercepat internet di opera Browser

Untuk bisa mengaktifkan opera turbo, kamu bisa masuk ke tutorial cara mengaktifkan opera turbo di opera mini. atau jika kamu sudah bisa dan sudah tau bagaimana caranya, silahkan kamu masuk langsung ke portal opera tubro

Opera Turbo adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk mem-boost kecepatan koneksi di Opera Mini anda. Jadi, jangan lupa untuk melakukan instalasi Opera Turbo bila ingin merasakan pengalaman berinternet yang lancar jaya.

2. Ubah Konfigurasi Opera Mini

Cara mengubah konfigurasi pada Opera Mini sangat mudah. Anda tinggal mengetikkan about:config pada address bar. Kemudian gantilah semua pilihan konfigurasi dari Yes menjadi No. Pada menu loading time out, gantilah standarnya dari 30 menjadi 3600. Selanjutnya, Anda tinggal meng-klik save dan mulai mencoba hasil konfigurasi yang baru dilakukan.

3. Kurangi kualitas gambar

Kualitas gambar juga mempengaruhi kecepatan loading sebuah halaman website. untuk itu kita perlu mengatur settingan ke low quality. biar gambar yang di tampilkan di hp android kita tidak memiliki size yang besar. cara menyetting kualitas gambarnya adalah

  • Masuk ke menu Setting
  • Lalu Pilih Image quality kemudian pilih Low

4. Menginstal Aplikasi Network Accelerator

Menginstall Network Accelerator bisa dibilang sangat ampuh untuk mempercepat koneksi internet di Opera Mini. Sebelum browsing, jalankan dulu aplikasi Network Accelerator dan mulailah mengatur setting aplikasi sesuai jenis smartphone dan provider yang kamu gunakan. Langkah terakhir, kamu tinggal meng-klik go and hide.

Download Aplikasi Network Accelerator

5. Tambahkan DNS

Tambahkan saja DNS pada setting-an smartphone anda. Penambahan DNS akan membuat situs yang anda tuju bisa terbuka lebih cepat. Jadi, anda tinggal memilih DNS yang sudah terkenal dengan koneksinya yang cepat dan berkualitas seperti standar DNS, DNS Google dan Speedy DNS.

Beberapa DNS gratis yang bisa kamu pakai di opera mini antara lain :

DNS Google:
Primer: 8.8.8.8
Sekunder: 8.8.4.4

Kumpulan DNS yang lain:
Primer : 208.67.222.222
Sekunder : 208.67.220.220
USA DNS:
Primer : 151.197.0.38
Sekunder : 151.197.0.39
UK DNS:
Primer : 151.202.0.84
Sekunder : 151.202.0.85
GTE DNS:
Primer : 192.76.85.133
Sekunder : 206.124.64.1
Mozilla DNS:
Primer : 202.134.0.155
Sekunder : 202.134.2.5

Speedy DNS:
Primer : 203.130.208.18
Sekunder : 203.130.196.155

6. Penggunaan Aplikasi Turbo Embedder

Konsep aplikasi Turbo Embedder hampir sama dengan penggunaan DNS. Aplikasi Turbo Embedder akan menyisipkan suatu data yang akan membuat Opera Mini Anda mudah mengakses situs tujuan anda dengan cepat. Cara penggunaannya juga sangat mudah, anda tinggal meng-install aplikasinya dan membuka Opera Mini Anda. Tunggu sejenak hingga aplikasinya mulai di embed, dan setelah selesai Opera Mini anda siap untuk digunakan.

7. Sinkronisasi Dengan akun Opera Mini

Melakukan sinkronisasi pada aplikasi Opera Mini akan membuat Opera Mini anda ter-upgrade sehingga koneksi internet akan lebih cepat dan stabil. Agar anda dapat melakukan sinkronisasi, anda harus memiliki akun Opera Mini terlebih dahulu. Namun bagi anda yang belum memiliki akun Opera Mini, anda dapat melakukan registrasi dulu untuk memperoleh akun baru.

8. Mengubah Setting Server Opera Mini

Trik terakhir ini bisa diaplikasikan pada penggunaan Opera Mini Handler, atau bisa juga dilakukan dengan proses inject menggunakan Server Editor. Ubahlah setting server Opera Mini yang biasanya seperti berikut ini :

http://server4.operamini.com/ atau http://mini5.opera-mini.net:80 ubah menjadi

  • http://bite4-cust.opera_mini.net:80
  • http://net.beta.opera-mini.net:80
  • http://nokia-s40-6-cust.opera-mini.net:80

Silahkan komentar menggunakan akun anda

Tinggalkan Balasan