Gadget dan Smartphone

Cara Hard Reset Asus Zenfone 2 ZE550ML ZE551ML

" Hati - hati Hard reset bisa menghapus semua data dalam memori internal hp asus zenfone 2 kamu "

GADGET – Brand hp asus memang lagi menanjak, buktinya sejak keluaran pertamanya asus mendominasi pasar dengan mengalahkan beberapa brand terkenal seperti samsung. Untuk itulah pengguna asus juga semakin banyak. Masalah yang di alamai pengguna asus juga semakain banyak. masalah yang sering terjadi adalah masalah lupa pin ataupun lupa pola. Terutama pada pengguna  Asus Zenfone 2 ZE550ML ZE551ML, Hal ini bisa membuat kamu tidak bisa menggunakan hp asus zenfone 2 kamu. Untuk mengatasi masalah lupa pin atau lupa pola, kamu perlu melakukan Hard Reset Asus Zenfone 2. Dalam kesempatan ini akan aku jelaskan cara hard reset Asus Zenfone 2 ZE550ML ZE551ML untuk mengatasi masalah lupa pola dan lupa pin Hp asus kamu.

Seperti yang kamu ketahui, Sebaiknya kamu melakukan backup data dan aplikasi sewaktu-waktu pada saat HP asus kamu masih baik. Backup data berguna apabila ketika melakukan Hard Reset, kamu masih bisa me-restore semua data dan aplikasi kamu. Perlu kamu ketahui, hard reset akan mengembalikan HP asus zenfone 2 kamu seperti semula atau seperti bawaan Pabrik. Jadi masih banyak alasan kenapa Hard reset dilakukan. Seperti saat kamu ingin menjual HP asus zenfone 2 ZE550ML atau Zenfone 2 ZE551ML kamu. Tetapi itu jarang terjadi. Yang sering terjadi malah karena lupa pin ataupun lupa password. jadi saran saya Berhati-hatilah saat melakukan setup pin ataupun setup pola. memang itu bertujuan untuk melindungi HP asus zenfone 2 kita, tetapi jika kita yang membuatnya saja lupa sama passwordnya. Bisa jadi masalah tersendiri buat kita.

Baca Juga : 

Cara Hard Reset Asus Zenfone 2 ZE550ML ZE551ML

Hp Asus Zenfone 2 memiliki dua varian antara lain Zenfone 2 ZE550ML dan Zenfone 2 ZE551ML. Sehingga dalam proses hard resetnya juga sedikit berbeda. Bedanya yaitu pada proses Bootloop-nya. Untuk perbedaannya bisa kamu lihat nanti pada saat tahap-tahap proses hard reset asus zenfone 2 yang akan aku bahas beserta dengan gambar contohnya. Mari kita lihat langkah-langkah cara hard reset Asus Zenfone 2 ZE550ML ZE551ML :

Langkah-langkah Hard Reset Asus Zenfone 2 ZE550ML

Untuk melakukan proses hard reset, Pastikan Baterai HP asus kamu mencukupi. Jika Baterai masih Kurang, Silahkan di Charge terlebih dahulu. Karena apabila HP asus zenfone 2 ze550ml mati sebelum proses hard reset selesai, bisa menyebabkan HP asus zenfone 2 Rusak.

Untuk memulai proses hard reset, Silahkan matikan handphone asus zenfone 2 terlebih dahulu.

  • Setelah Hp Benar – benar mati, silahkan Tekan dan Tahan Power dan juga Volume Atas bersamaan. Tunggu beberapa saat sampai asus zenfone 2 kamu bergetar, Setelah itu Lepaskan tombol Power dengan tetap Menekan Tombol Volume Atas untuk masuk ke mode Fastboot.Kemudian lepaskan Tombol Volume atas.
Cara Hard Reset Asus Zenfone 2 ZE550ML ZE551ML
Cara Hard Reset Asus Zenfone 2 ZE550ML
  • Pilih Menu ” RECOVERY MODE ” Dengan menggunakan Tombol Volume Atas atau Volume Bawah. Setelah itu tekan tombol Power untuk Konfirmasi atau Untuk Enter dan melanjutkan.HP asus akan Reboot.
Cara Hard Reset Asus Zenfone 2 ZE550ML
Cara Hard Reset Asus Zenfone 2 ZE550ML
  • Setelah Proses Reboot selesai, kamu akan melihat Tampilan seperti gambar di bawah. Tekan kembali dan Tahan Power dan juga Volume Atas bersamaan. Kamu akan masuk ke system ” RECOVERY MODE “.
Cara Hard Reset Asus Zenfone 2 ZE550ML
Cara Hard Reset Asus Zenfone 2 ZE550ML
  • Pilih ” wipe data/factory reset ” menggunakan Volume bawah atau Volume atas Kemudian Tekan Tombol Power untuk konfirmasi.
  • Kemudian Tunggu sampai Proses Hard Reset Asus Zenfone 2 ZE550ML Selesai dan Hp asus kamu Reboot atau Restart.

Sampai disini sebenarnya Proses Hard Reset Asus Zenfone 2 ZE550ML sudah Selesai. kemudian cara hard reset sedikit berbeda dengan zenfone 2 ZE551ML. Untuk melakukan hard reset zenfone 2 ze551ml, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah – Langkah Hard Reset Asus Zenfone 2 ZE551ML

Hampir sama seperti langkah di atas, Pastikan baterai Hp kamu cukup. Setelah itu baru bisa kita mulai proses Hard Reset Asus Zenfone 2 ZE551ML.

Untuk memulai proses hard reset, Silahkan matikan handphone asus zenfone 2 terlebih dahulu.

  • Setelah Handphone mati, Tekan dan Tahan Power dan juga Volume Atas bersamaan. Tunggu beberapa saat sampai asus zenfone 2 kamu bergetar, Setelah itu Lepaskan tombol Power dengan tetap Menekan Tombol Volume Atas untuk masuk ke mode Fastboot.Kemudian lepaskan Tombol Volume atas.

Cara Hard Reset Asus Zenfone 2 ZE550ML

  • Pilih Menu ” RECOVERY MODE ” Menggunakan Volume Atas atau Volume Bawah. Setelah itu tekan Power untuk Konfirmasi atau Enter dan melanjutkan.Handphone asus akan Reboot.
Cara Hard Reset Asus Zenfone 2 ZE550ML ZE551ML
Cara Hard Reset Asus Zenfone 2 ZE550ML ZE551ML
  • Pilih ” wipe data/factory reset ” menggunakan Volume bawah atau Volume atas Kemudian Tekan Tombol Power untuk konfirmasi.

Kesimpulan :

Dari beberapa Cara Hard Reset Asus Zenfone 2 ZE550ML ZE551ML di atas. pastikan kamu memilih cara yang sesuai dengan tipe Hp asus yang kamu ingin kembalikan settinganya sesuai pabrik. Karena keduanya memiliki cara yang berbeda. Selain itu sebelum melakukan reset asus zenfone 2 ke settingan pabrik, kamu sudah membackup data – data kamu ke penyimpanan cloud atau penyimpanan eksternal. Semoga Tutorial Ini membantu kamu. Terima Kasih.

Silahkan komentar menggunakan akun anda

8 Comments

  1. Setelah Proses Reboot selesai, kamu akan melihat Tampilan seperti gambar di bawah. Tekan kembali dan Tahan Power dan juga Volume Atas bersamaan. Kamu akan masuk ke system ” RECOVERY MODE “.
    Tetapi punya saya kok malah mati ya hp nya ? gk mau masuk ke recovery mode, tulisan di boot nya kesalahan kalau di gambar itu No command

  2. Ikutan gan.
    Hape sy Zenfone ZE551ZL.
    “Pilih Menu ” RECOVERY MODE ” Menggunakan Volume Atas atau Volume Bawah. Setelah itu tekan Power untuk Konfirmasi atau Enter dan melanjutkan.Handphone asus akan Reboot”..
    Nah, dibagian ini hape sy kok selalu masuk ke RESTART, ya?..
    Mohon pencerahan, terngkiu.

Tinggalkan Balasan