Peluang Bisnis

Cara Membuat dan Verifikasi akun Paypal Gratis

Berbelanja online sekarang sangat banyak dilakukan oleh semua orang di seluruh dunia. Mungkin karena banyaknya kemudahan dan juga dengan harga yang relatif lebih murah jika dibandingkan pasar secara umumnya. Bagi mereka yang sering belanja online, memiliki akun dengan metode pembayaran instan itu adalah sebuah kewajiban. Metode pembayaran instan ( online ) banyak di sediakan gratis. Ada banyak akun gratis untuk pembayaran online yang tersedia seperti Paypal, Neteller, Scrill, Fasapay, dan banyak yang lainya. Metode pembayaran online yang paling populer dan terpercaya yaitu paypal. Jadi untuk bisa melakukan pembelian online, kita harus punya akun paypal. Dalam tulisan ini akan kita bahas bersama-sama cara membuat dan verifikasi akun paypal gratis. Untuk pembuatan akun paypal memang gratis dan untuk verifikasi biasanya memerlukan kredit/debet card. Tetapi ternyata ada cara biar verifikasi tidak memerlukan biaya alias gratis.

I. Apa itu Paypal ?

Paypal adalah sebuah alat pembayaran online terpopuler dan banyak dipakai oleh pengguna internet untuk melakukan pembayaran online dan instan. Paypal memiliki dua dompet yaitu dompet paypal dan juga dompet cadangan. Dompet cadangan biasanya untuk mengcover apabila terjadi kekurangan balance saat pembayaran. Sebuah akun paypal sangat diwajibkan dihubungkan dengan Kartu Kredit atau Kartu Debet. kartu kredit/debet inilah yang menjadi dompet cadangan paypal.

II. Sejarah Paypal

Paypal didirikan pada bulan Desember 1998 oleh sebuah perusahaan bernama Confinity Inc. Perusahaan ini adalah pengembang perangkat lunak untuk keamanan perangkat seluler. Confinity Inc didirikan dan didanai oleh Max Levchin, Peter Thiel, Luke Nosek dan Ken Howery. Paypal ini dikembangkan dan mulai diluncurkan sebegai alat transfer uang elektronik oleh  Confinity Inc pada tahun 1999.Peluncuran produk ini didanai oleh John Malloy dari BlueRun Ventures.

Pada saat peluncuran, Confinity.inc kemudian bergabung dengan X.com karena nama x.com dianggap sebagai nama yang akan populer dalam jangka panjang. tetapi pada kenyataannya nama X.com adalah nama yang banyak dikaitkan dalam pornografi. Pada akhirnya para pengguna lebih suka menyebut alat pembayaran elektronik ini sebagai nama Paypal.

III. Cara Membuat dan Verifikasi akun Paypal Gratis

Setelah kita mengetahi penjelasan apa itu paypal dan juga penjelasan mengenai sejarah berdirinya paypal, barulah kita memulai pembahasan bagaimana cara membuat dan verifikasi akun Paypal Gratis.

Cara Membuat akun Paypal

Untuk memulai membuat sebuah akun paypal gratis, pastikan kita sudah memiliki akun email yang cukup aman. Karena ini berkaitan dengan uang jadi kita harus memastikan semuanya benar – benar aman.

  • Email yang aman dengan password yang kuat dan verifikasi login 2 langkah. Sangat perlu menggunakan email khusus untuk paypal. untuk menghindari spaming pada email.
  • Komputer Pribadi yang bersih dari Virus dan juga Spyware. Komputer milik anda sendiri dan tidak menggunakan komputer sewaan ( warnet ).
  • Koneksi Internet yang aman dan Ter-enkripsi. Disarankan menggunakan koneksi yang terhubung dengan VPN atau Proxy yang Ter-enkripsi sehingga koneksi antara komputer kita lebih aman dari pencurian data saat pengiriman data dari komputer menuju website Paypal.

Jika semua sudah dipastikan aman, barulah kita mulai melakukan proses pendaftaran dan pembuatan akun paypal.

Langkah 1. Masuk website Paypal

Untuk Masuk website dan Mendaftar website Paypal. Silahkan mengetik di browser https://www.paypal.com/id/ . Pastikan Halaman yang muncul adalah situs paypal dengan diawali dengan https. dengan tulisan paypal berwarna Hijau. Hal ini bertujuan untuk menghindarkan kita dari situs fishing. dan memastikan kita sudah berada pada tempat yang tepat.

Cara Membuat dan Verifikasi akun Paypal Gratis

Langkah 2. Pendaftaran

Setelah masuk situs Paypal, Klik Tombol Daftar di sebelah kanan atas. Setelah itu kita akan di suruh untuk memilih 2 Tipe akun Paypal. Yaitu Paypal untuk berbelanja saja dan Paypal untuk menerima pembayaran dan juga bisa digunakan untuk berbelanja. Untuk keperluan berbelanja online, Pilihlah Tipe akun paypal Hanya untuk berbelanja saja ( Membeli dengan menggunakan PayPal).

membuat-akun-paypal-langkah-2

Langkah 3. Mengisi Form Pendaftaran

Pada tahap ini kita disuruh memasukan alamat email beserta password yang akan dipakai untuk login ke akun paypal kita. Pastikan menggunakan alat email yang valid dan password yang sangat kuat.

Cara Membuat dan Verifikasi akun Paypal Gratis

Tekan tombol lanjutkan, kemudian pada tahapan berikutnya masukan informasi pribadi seperti nama, alamat, no KTP atau SIM, dan yang lainya. pastikan semuanya sudah diisi dengan lengkap. kemudian tekan lanjutkan.

membuat-akun-paypal-langkah-3-b

Langkah Terakhir. Konfirmasi Alamat Email

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, kita perlu menggunakan alamat email yang valid. jika alamat email tidak valid, maka proses konfirmasi tidak akan bisa kita lakukan.

Untuk melakukan Konfirmasi, Silahkan Buka email dan memeriksa kotak masuk. Jika ada meail konfirmasi dari paypal, silahkan membukanya dan mengklik tombol konfirmasi.

membuat-akun-paypal-langkah-4

Yey… Proses pendaftaran sudah selesai. Sekarang kita sudah mempunyai akun paypal gratis. Akun paypal gratis ini sudah bisa kita gunakan untuk berbelanja. Tetapi dengan catatan akun paypal kita sudah terisi dengan balance paypal. Silahkan mengisi balance paypal dulu barulah bisa digunakan. Itulah cara Membuat dan verifikasi akun Paypal Gratis nya kita bahas lagi.

Cara verifikasi akun Paypal Gratis ( Dengan VDC Gratis )

Jika proses pembuatan akun paypal sudah selesai, sekarang waktunya untuk memulai proses verifikasi akun paypal. Apakah anda tahu, walaupun akaun paypal kita belum di verifikasi menggunakan kartu kredit/debet, Akun paypal masih bisa digunakan. Cuma pemakaianya masih dibatasi sampai 100 USD. Untuk membuka pembatasan tersebut, perlu adanya proses Verifikasi Akun paypal dengan cara menghubungkan kartu Kredit atau Kartu Debet yang kita miliki.

Jika kita tidak memiliki Kartu Kredit maupun kartu debet, Kita bisa menggunakan VCC ( virtual Credit Card ) atau VDC ( Virtual Debet Card ).Untuk mendapatkan VCC, kita bisa membelinya pada toko sebelah yang menyediakan VCC. Tentunya itu membutuhkan Biaya pembelian VCC. Jika mau Verifikasi dengan Gratis, Kita hanya perlu memiliki VDC gratis. ada sebuah website yang menyediakan VDC secara cuma cuma. Website itu masih berhubungan juga dengan sistem pembayaran elektronik. Website itu adalah Neteller.

Selama ini proses Verifikasi akun paypal masih sukses menggunakan VCC Neteller. Jadi nggak ada salahnya kita mencobanya lagi.

Langkah 1. Pembuatan Akun Neteller

Untuk mendapatkan VDC gratis, tentunya kita harus terdaftar di situs neteller. proses pendaftaran akun Neteller bisa dibaca pada artikel sebelumnya. Biar nggak campur aduk tahapanya, Kita langsung mulai pada tahap berikutnya.

Langkah 2. Memasukan Nomor Virtual Debet Card ( VDC ) Neteller ke Paypal

.Pastikan kita sudah punya akun Neteller dan mempunyai VDC Neteller. Jika memang ada, silahkan masukan VDC neteller ke paypal. Masukan Nomer Kartu, dan security Card number yang terdiri dari 3 digit angka.

Langkah 3. Memasukan Kode Verifikasi yang dikirim Paypal

Setelah proses input nomer kartu VDC sudah berhasil, Paypal akan mengambil beberapa saldo VDC kita. Pada proses ini, Paypal mengirimkan sebuah kode yang diselipkan pada history pengambilan balance Neteller ke Paypal. Silahkan periksa History transaksi VDC dan temukan sebuah Kode. Masukan Kode tersebut pada Kolom Konfirmasi Kartu Paypal.

Setelah kode dimasukan dan dikonfirmasi oleh paypal, Maka Proses Verifikasi sudah selesai. dan akun paypal Kita jadi akun Verified. Semua batasan sudah kita lewati. berapapun jumlah transaksi yang kita lakukan. Sudah tidak ada batasan.

Silahkan komentar menggunakan akun anda

Tinggalkan Balasan