Peluang Bisnis

Bagaimana cara mendapatkan jutaan rupiah dari blog

Impian sebagian orang kadang berbeda – beda. Tetapi pada intinya hampir sama, yaitu mempunyai penghasilan yang cukup setiap bulannya. Ada banyak peluang bisnis yang bisa di jalankan untuk mendapat jutaan rupiah tiap bulan. Mulai dari bisnis online, maupun online. Bisnis offline memang sudah ada sejak dulu dan bisnis ini sudah banyak juga di jalankan oleh beberapa orang. Tetapi di jaman yang serba canggih, bisnis bukan semata – mata bersifat offline. Tetapi sekarang sudah menjurus ke bisnis online dengan penghasilan yang pantastis. Terkadang banyak orang jatuh bangun dalam membangun sebuah bisnis online. Karena bisnis ini tidak mudah di lakukan. Dalam hal ini bisnis online paruh waktu ataupun full time yang banyak di lakukan adalah dengan membuat blog. Dan senantiasa berharap Bagaimana cara mendapatkan jutaan rupiah dari blog. Banyak cara di lakukan untuk mendapatkan penghasilan melalui blog. Tetapi tetap saja hal itu tidaklah mudah.

Sama seperti yang saya lakukan di blog ini, membuat sebuah konten artikel yang bermanfaat dan bernilai tinggi itu tidaklah mudah. Banyaknya pengunjung dan rangking sebuah website/blog juga menjadi ukuran yang menentukan apakah website/blog anda bisa menghasilkan jutaan rupiah atau tidak menghasilkan apapun. Jika anda seorang yang ingin menjadikan website anda sebagai tambang emas yang menghasilkan uang, pastinya anda akan berfikir keras. Bagaimana Bagaimana cara mendapatkan jutaan rupiah dari blog anda. Dan bagaimana sebuah artikel yang di baca pengunjung website bisa mendatangkan berkah untuk anda.

Bagaimana cara mendapatkan jutaan rupiah dari blog

Bagaimana cara mendapatkan jutaan rupiah dari blog
Bagaimana cara mendapatkan jutaan rupiah dari blog

Bagaimana Sebuah blog yang sederhana bisa menghasilkan uang jutaan rupiah, dan darimana saja sumber pendapatan sebuah blog ?. Bagi Blogger ataupun anda yang berniat mencari uang dari sebuah blog harus mengetahui dan mempelajari ini. Sebuah design blog yang menarik dan unik tidaklah menjamin seberapa banyak uang yang di hasilkan. yang menentukan adalah jumlah pengunjung setiap harinya dan juga jumlah penggemar/follower/subscibe – nya. karena semakin banyak pengunjung dan semakin banyak orang yang subscribe/berlangganan artikel blog kita, rangking blog menjadi tinggi dan kemungkinan pendapatan juga semakin tinggi.

Sudah mengerti kan kenapa blog yang design nya terkesan simple bisa dapat banyak uang dari blog itu. kunci utamanya adalah pengunjung. Bagaimana meningkatkan banyak pengunjung dan subscribe ke website kita, kuncinya adalah kualitas konten di website/blog kita. Jadi kesimpulannya adalah, Jumlah pengunjung website/blog merupakan salah satu kunci sukses untuk mendulang dollar di internet melalui blog.

Untuk sumber penghasilan dari blog itu banyak sekali. Tetapi secara umum dan banyak di lakukan oleh bloggger di seluruh dunia adalah :

  1. Penghasilan Dari Iklan
  2. Penghasilan Melalui affiliasi
  3. penghasilan Dari Penjulan Barang

Jika melihat prospek yang ada, banyak sekali sumber penghasilan meskipun anda hanya mempunyai sebuah blog. Coba anda bayangkan jika anda bisa mendapatkan sumber penghasilan dari ketiga sistem di atas. Tentunya Bagaimana cara mendapatkan jutaan rupiah dari blog sangat mudah. bukan hanya jutaan, tetapi mungkin bisa jadi ratusan juta.

1.Penghasilan Dari Iklan.

Pernahkah anda melihat sebuah blog memuat atau menampilkan iklan di blog mereka. dan pernahkan anda melihat bermacam – macam tipe iklan yang tampil dalam satu halaman ? Itulah sumber penghasilan dari blog itu. Ada beberapa tipe iklan yang perlu anda ketahui antara lain :

  1. PPC ( Pay per Klik ) – Anda akan di bayar setiap kali ada pengunjung yang mengklik iklan kita.
  2. CPM ( Cost Per Mile/Milion ) – anda akan di bayar per Seribu View/ Satu juta Impression.
  3. CPA ( Cost Per Action ) – Anda akan mendapatkan komisi dari aksi si pengunjung. Seperti registrasi di website pengiklan, membeli barang yang di iklankan di web kita, dan sebagainya.

Salah satu penyedia iklan yang terkenal antara lain google adsense. Meskipun blog anda berbahasa indonesia, tetap saja bisa di terima oleh google adsense. contoh saja blog milik saya ini. semuanya menggunakan bahasa indonesia.

2.Penghasilan Melalui Affiliasi

Affiliasi merupakan sebuah sistem Kerjasama antara pemilik produk dengan Publiser/pemilik blog. Pemilik produk biasanya menawarkan komisi tertentu apabila terjadi penjulanan produk melalui kita. Komisi affiliasi sangat bervariasi dari 5-30% dan bahkan ada juga yang memberikan 100% itu tergantung dari tingkat kesulitan mempromosikan sebuah produk. Jika di indonesia sistem affiliasi bisa dikatakan sebagai sistem Makelar/Calo.

3.Penghasilan Dari Penjualan Barang

Untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari blog, anda juga bisa menjual barang milik anda sendiri atau juga menjual barang milik orang lain. Trend penjualan di tahun 2016 yaitu menjual barang milik orang lain atau Reseller/Dropship. Dalam sistem Dropship kita bisa menjual barang meskipun kita tidak memiliki barang tersebut. apabila ada pesanan, kita hanya perlu memesan ke pemilik barang dan pemilik barang akan mengirimkan barang ke alamat sesuai pesanan atas nama kita. Jadi Pembeli tidak mengetahui bahwa barang yang kita jual itu di kirim oleh orang lain.

Kesimpulan dari penjelasan mengenai Bagaimana cara mendapatkan jutaan rupiah dari blog.

Untuk menghasilkan Jutaan rupiah dari blog, kita bisa memulainya dari membuat blog,mempromosikan blog, dan juga menampilkan konten blog yang sangat menarik. Karena semakin menarik isi dari blog kita, semakin banyak pula pengunjung ke blog/website kita. Semakin banyak Pengunjung ke blog kita, semakin banyak pula penghasilan yang kita dapatkan dari blog. Karena Pengunjung adalah Uang. Dan pengunjung blog adalah Tambang emas untuk mengumpulkan uang dari blog. Semakin banyak uang yang di hasilkan sebuah Blog semakin mahal pula harga Blog kita jika kita ingin menjualnya.

Silahkan komentar menggunakan akun anda

4 Comments

    1. Banyak hal yang harus di lakukan biar pengunjung datang ke blog kita. yang paling utama itu adalah konten atau isi. Udah gitu SEO terus baru promosi di medsos. kalo isinya kurang menarik ya pengunjungnya nggak bakalan mau baca isi website kamu.

    1. Untuk penghasilannya tidak menentu buk mira. karena ini baru di pindahkan dari blog lama. Jadi masih memulai dari awal lagi. untuk bisa memasang adsense di blog paling tidak harus punya pengunjung yang banyak dan kontent tidak mengandung pornografi,sara,dll yang menyalahi aturan. Kemarin aja ada link download yang menyalahi aturan langsung kena warning sama google adsense.begitu buk. terimakasi udah komen ya.!

Tinggalkan Balasan