Game

11 Langkah Pemulihan Akun COC yang Kena Hack

Peretasan atau Hack yang di alami oleh pengguna game coc banyak sekali terjadi. Terutama pengguna game clash of clans di indonesia. Kebanyakan dari mereka kehilangan akun coc yang terhubung ke akun google dan juga yang nggak terhubung ke email google. Apabila kamu mengalami kehilangan akun coc karena kena hack, lakukan 11 Langkah Pemulihan Akun COC yang Kena Hack untuk mengembalikan akun coc kamu dan mulai bermain coc dengan akun coc yang sudah kamu bangun dari awal.

Dalam kasus yang akan saya jelaskan sekarang adalah akun coc yang kena hack dan tidak terhubung ke akun google atau email google. Karena jika akun coc masih terhubung ke email google, memulihkan atau mengembalikan akun cukup mudah. hanya me request lost password ke server Game clash of clans. Untuk itu, bagi pengguna akun coc yang akunya masih aktif, usahakan menghubungkan akunya dengan email aktif seperti gmail dan juga akun google + kamu. Karena apabila kamu kena hack, akun kamu masih bisa di pulihkan dan di kembalikan dengan cepat.

11 Langkah Pemulihan Akun COC yang Kena Hack

1. Buka Aplikasi Game clash of clans. Jika hp android atau ipad/iphone kamu masih konek dengan akun clsh of clans yang lain, masuk ke Menu settingaplikasi – cari aplikasi clash of clans – lalu klik clear data (untuk android). Untuk pengguna IOS ( Ipad/iphone ). Kamu bisa meng-uninstall clash of clans, Kemudian memasang kembali game coc lewat appstore.

2. Jika langkah di atas sudah selesai, Kamu masuk kembali ke app Game clash of clans, mainkan Game ini sampai tombol setting tampil di layar (ikon gear).

3. Sign-in/masuk dulu ke akun google+ kamu lewat menu setting, yang belum konek dengan akun coc manapun. jika nggak punya, kalian bisa buat akun Google baru

4. Setelah itu, pilih help and support.

5. Pilih menu report an issue.

6. Habis itu pilih menu lost village, saat memilih menu ini, kamu otomatis akan di bawa ke menu email ke customer service supercell. Pastikan kamu memiliki aplikasi email di HP android atau IOS kamu seperti gmail, atau yahoo.

7. Kirimkan pesan yang menanyakan bagaimana kamu bisa memulihkan akun coc kamu yang hilang. Untuk Contoh Pengiriman Pesan sebagai berikut :

 “I lost my village and my village not connected to my google+ account, can i restore my village?

8. Setelah pesan terkirim, supercell akan Menjawab permintaan kamu. Untuk langkah pertama kamu akan diminta untuk menyebutkan data – data seperti di bawah ini

Nama village yang benar :
Level town hall :
XP level :
Nama clan :
Tuliskan sesuai dengan akun Clash Of Clans kamu yang hilang.

11 Langkah Pemulihan Akun COC yang Kena Hack
11 Langkah Pemulihan Akun COC yang Kena Hack

9. Setelah menuliskan data-data village seperti di atas, kamu hanya tinggal nunggu sampai pihak supercell membalas email kamu

10. Jika sudah dapat balasan , Pihak supercell akan minta kembali data yang diperlukan. Data – Datanya seperti contoh di bawah :

Bukti transaksi pembelian gems (jika pernah bertransaksi):
Waktu pertama kali kamu bermain coc :
Kapan (mm/yyy) bulan dan tahun :
Dimana kamu membuat akun coc ini (kota dan negara mana) :
Bagaimana bisa kamu kehilangan akun coc (sebutkan alasannya) :
Device apa yang kamu pakai untuk memainkan akun ini (jenis dan merk hp yang kalian gunakan dulu).

11 Langkah Pemulihan Akun COC yang Kena Hack
11 Langkah Pemulihan Akun COC yang Kena Hack

11. Setelah semua data – data dimasukan, Kamu hanya perlu menunggu persetujuan dari supercell, jika memang data yang kamu kirim benar semua, kamu akan diberikan sebuah code, yang bisa kamu masukkan di menu setting -> link a new device -> this is the new device. Setelah kalian memasukkan code yang di berikan oleh pihak supercell, maka village kamu yang hilang akan kembali lagi.

Kesimpulan :

Hati – hatilah dalam menggunakan akun coc kamu. Biar kamu nggak sampai kena hack oleh pihak yang tidak betanggung jawab. Jika hal itu terjadi, 11 Langkah Pemulihan Akun COC yang Kena Hack ini adalah solusi terbarunya. Dari tahun ke tahun biasanya cara pengembalian akun cocnya hampir sama. Dan jangan lupa mengkonekan akun coc kamu dengan akun google kamu. karena itu sangat membatu mempercepat proses pengembalian akun COC.

Silahkan komentar menggunakan akun anda

9 Comments

  1. Gan.. Sya baru saja kena tipu .. Sya sudah mengaktifkan kode verifikasi 2 di akun goole coc sya dn skrg nomer tlp kode verifikasi 2 trsebut sudah di gnti org yg ngmbil akun sya.. Tapi saat sya masuk ke games coc sya msiih bisa maen coc sya mslhnya klo sya mau pndah akun coc sya akn khilngan coc sya yg ini sya msih pbya email sma pasword.a hnya saja nmer tlp kode verifikasinya tlh di gnti org biaa kh akun sya kmbali dn sya spt mrubah nomer tlp kode verifikasi sya itu.. Terima kasih

  2. gan ana udah dapet kode nya tapi pas di masukin selalu gagal ? kenapa ya??
    pas ana email ulang lagi kata pihak supercell nya dia udah melakukan pemulihan sama desa saya yang hilang dan ga bisa ke dua kalinya kalo mau pemulihan .. gimana nih gan?

Tinggalkan Balasan