Game

10 Dampak Positif dan Negatif Bermain Clash Of Clans

Seperti yang sudah kita ketahui, Game COC atau Clash Of Clans sedang banyak digemari oleh pengguna android dan juga pengguna Ipad dan Iphone. Semakin lama game ini semakin Populer. Salah satu hal yang membuat game ini sangat Pupuler karena Game ini bisa di mainkan Secara Online bersama teman – teman meskipun tempat mereka saling berjauhan. Semakin serunya bermain hingga mereka lupa akan pacar, keluarga bahkan kerjaan. Itulah salah satu dampak negatif bermain COC.Pada kesempatan ini aku akan menjelaskan 10 Dampak Positif dan Negatif Bermain Clash Of Clans. Biar kita nggak sampai kena dampak negatif-nya.

Sebenarnya semua Game mempunyai dampak Positif dan juga dampak negatif. Apakah kita akan kena dampak positif atau negatif, itu tergantung kita saja. Seharunya kita mengambil sisi positif sebuah game bukan malah tergerus oleh dampak negatifnya. Jika kita tidak ingin terkena dampak negatif game coc, Kita harus mengetahui dan mengerti. Apa saja sebenarnya dampak negatif-nya dan juga apa saja dampak positifnya.

10 Dampak Positif dan Negatif Bermain Clash Of Clans

Clash of clans bukanlah game baru yang baru kamu ketahui, tetapi game ini seakan – akan sudah menjadi bahan pembicaraan atau boleh di bilang Game android ini sudah Menjadi Trending Topik di segala usia. Dari mulai anak kecil sampai orang dewasa juga ketagihan main game Clash Of Clans ini. Tetapi mereka belum mengetahui 10 Dampak Positif dan Negatif Bermain Clash Of Clans. Untuk itulah aku akan coba menjelaskan semuanya. Mari kita mulai dengan dampak Positifnya dulu.

10 Dampak Positif dan Negatif Bermain Clash Of Clans
10 Dampak Positif dan Negatif Bermain Clash Of Clans

1.Bermain sambil Berlatih Untuk Tetap Sabar

Gold, Elixir,dan Dark Elixir. Adalah sebuah Harta yang dimiliki oleh Base atau desa yang kita bangun. Bagaimana jadinya jika Base kita di rampok sama musuh karena kita sedang offline ? Tentunya perjuangan kamu selama ini Mengumpulkan Harta terasa sia – sia. Dan dengan sangat berat hati pastinya kamu akan bersabar untuk mengumpulkannya dari awal dan membangun desa atau Base kamu dari nol. Dari sini saja sudah bisa di ambil Hikmahnya dan juga di ambil Positifnya. Kita tentunya harus sabar dalam meraih impian. Karena tentu saja dalam perjalanan sukses, kita akan mengalami Jatuh dan Bangun. Sama halnya dengan Game clash of clans. Jadi jika kita sabar, pasti kita akan sukses dan bisa meraih impian kita.

2.Melatih dan Membiasakan untuk Berbagi dan saling Memberi

Kalian pasti tau Fitur ” Donate “. Fitur ini hampir sama seperti menyumbang, atau membantu Base teman yang lagi sekarat. Disinilah sisi Positifnya. Dengan terbiasa memberi dan membantu teman di game COC, suatu saat kita juga pasti butuh bantuan teman kita. Kalau kita nggak terbiasa memberi dan berbagi dengan teman di coc, pastinya kamu akan memiliki banyak musuh di Game Ini. Sekuat apapun Base Kamu pasti bakalan hancur kena serangan bertubi – tubi dari musuh.

3.Melatih Kita Untuk Tetap Fokus dan Berkonsentrasi

Sikap fokus memang kunci utama untuk bisa memenangkan sebuah pertempuran di coc. Jika kita ingin menang melawan musuh, tentunya kita harus fokus dan berkonsentrasi. Jangan asal main saja. Bisa – bisa kamu kalah. Namanya juga Game strategi, ya kamu harus fokus dan konsentrasi dong. Jika kamu mau menang.

4.Melatih Kecerdasan Mengatur Pengeluaran

Game strategi pada umunya memang menekankan pada sisi kecerdasan dan juga kecekatan. Cerdas dalam mengatur pengeluaran dan pasukan. Hampir sama seperti membangun sebuah negara. Kita harus cerdas dalam mengatur keuangan dan juga pengeluaran suatu negara. Jika tidak bisa – bisa negara ini bakalan jadi Krisis.

5.Mengajarkan Kita Tentang Sebuah Target

Dan yang terakhir adalah masalah target. Target juga sangat penting dalam game clash of clans ini. Sebelum melakukan sebuah serangan, tentunya kita harus mempunyai sebuah target yang harus kita capai. Sampai strategi yang kita terapkan benar – benar matang. Jika taget sudah terpenihi, barulah kita memulai serangan. Seperti pribahasa ” Sedia Payun Sebelum Hujan “. Kumpulakn dulu pasukan yang lengkap, kumpulkan Gold dan Elixir yang banyak. Baru kita siap bertempur.

Itu dia dampak Positif dalam permainan Clash Of Clans. Untuk selanjutnya yang perlu kamu ketahui adalah Dampak Negatif game COC ini. Dampak Negatifnya antara lain :

1.Lupa Waktu

Pernahkan kamu merasa waktu berjalan dengan cepat saat bermain clash of clans ? Tentu saja pernah. Rasanya baru main 10 menit. Padahal sudah main sampai satu jam.

2.Lupa Pacar.

Ini yang paling parah. main COC bisa bikin kita lupa sama pacar. ingat jangan sampai diputusin pacar gara-gara main COC ya Guys.

3.Baterai HP cepat rusak.

Wah makin lama main COC baterai hp pastinya akan semakin panas. Apalagi yang lagi seru – serunya sampai – sampai main COC sambil nge Charge. Ini bisa membuat Baterai HP kamu cepat rusak.

4.HP cepat Rusak

Mungkin sudah banyak yang mengalami ya. Hpnya rusak gara-gara main COC apalagi nekat Nge-Root HP biar bisa pakai Cheat. Wah itu sangat Beresiko merusak HP.

5.Kuota Cepat Habis.

Dan yang terakhir adalah masalah kuota. Jangan Bilang main COC nggak ngabisin Kuota. Kuota kamu pasti bakalan cepat habis. semakin lama main, kuota akan semakin banyak yang habis.

Nah.. itulah 10 Dampak Positif dan Negatif Bermain Clash Of Clans. Jika kamu memang pemain COC, pertimbangkanlah beberapa dampak negatif-nya dan mengambil dampak positifnya. Sampai Ketemu ya di kesempatan yang lain. Terima kasih udah berkunjung.

Silahkan komentar menggunakan akun anda

Tinggalkan Balasan