Aplikasi dan Software

Cara Mengunci Program Dengan Password

Bagi kamu yang suka minjemin komputer sama temen kamu, Mungkin saja kamu pernah berfikir bagaimana cara mengunci program dengan password. Karena Pasti ada beberapa program yang tidak boleh di buka sama temen kamu, atau program yang berisi file atau data-data penting. Jika kamu menggunakan operating sistem windows, hal ini bisa dilakukan dengan bantuan sebuah program yang di sebut protect exe 0.8 Beta. Program apapun itu bisa saja kamu kunci menggunakan password. Jadi saat program mau dibuka, Program ini akan meminta password untuk membukanya.

protect exe 0.8 ini merupakan freeware program, jadi bisa kamu gunakan secara gratis. Karena Masih beta, jadi program ini digratiskan he.. kayaknya sih seperti itu. Bila sudah di sempurnakan bisa saja jadi program yang berbayar. Tapi nggak perlu mikir kesana dulu, yang jelas sekarang kan masih gratis. Apalagi program ini sudah terbukti ampuh dan merupakan salah satu cara mengunci program dengan password dengan gratis. Jadi tidak ada salahnya kamu mencobanya. toh juga nggak ngeluarin duit.

Cara Mengunci Program Dengan Password

Sebenarnya ada program lain yang bisa memprotect program dengan password yang disebut empathy. Program ini hampir sama seperti protect exe 0.8 beta. Cuma ada beberapa orang yang bilang kalau menggunakan empathy bisa saja gagal. Jadi protect exe 0.8 yang memang terbukti benar bisa memprotek program dengan password. Untuk Itu kali ini aku akan jelaskan mengenai protect exe 0.8 Beta

Protect Exe 0.8 BETA

Cara Mengunci Program Dengan Password
contoh gambar program protect.exe beta

Program gratis ini dirilis di website resminya http://www.paehl.de/  yang menyediakan beberapa program yang sudah dia buat. Salah satunya program ini. Protect exe 0.8 BETA ini menggunakan encrypted 256 bit keysize. Jadi dipastikan password yang kamu buat itu benar-benar aman. Selain itu program ini support dengan windows 64 bit dan 32 bit. dan sangat baik digunakan di operating sistem windows NT, XP, Vista, Windows 7, dan Windows 8.

Cara Menggunakanyapun tergolong sangat mudah. Kamu tinggal mendownload programnya, Terus menjalankan program tersebut. Setelah itu tinggal browse file exe program yang mau di proteksi dengan password. Sudah gitu masukan password yang kamu inginkan. Gampang bukan.?

contoh gambar program protect.exe
contoh gambar program protect.exe

Program ini tidak berjalan di background atau di latar belakang. Jadi program ini tidak bisa di batalkan atau di hentikan menggunakan Task manager. Selain itu program ini juga akan membuat cadangan file exe yang di proteksi dengan password. Jadi kamu nggak perlu takut kehilangan program kamu jika kamu lupa password. Karena kamu tinggal mengkopy program backup tersebut. Jadi program akan kembali seperti semula.

Jadi kalau mau mencoba tidak ada salahnya. Program ini merupakan salah satu Cara Mengunci Program Dengan Password yang terbukti ampuh. Toh juga jika lupa password program kamu nggak bakalan hilang. Masih bisa di benerin dengan file backup yang di buat oleh program ini. Srkian dulu tulisan aku kali ini. Aku harap tulisan ini bermanfaat bagi teman-teman yang lagi nyari cara memprotect program dengan password. kalu mau download programnya, silahkan Klik Link di bawah.

DownloadDownload

Silahkan komentar menggunakan akun anda

1 Comment

Tinggalkan Balasan