Aplikasi dan Software

Cara kliping artikel di ponsel android

Sebelum memulai trik kliping android, tentunya kalian pasti tau yang namanya kliping. Klip itu dulunya adalah menggunting beberapa berita atau informasi di koran dan majalah. Kliping biasanya di lakukan untuk mengumpulkan informasi yang berkaitan dengan topik yang sedang kita cari. Dengan perkembangan teknologi, kliping juga bisa di lakukan di android. Terus bagaimana cara kliping artikel di ponsel android milik kita..? Itu akan saya jelaskan disini.

Ini merupakan pengalaman real saya dan nggk buat – buat alias ngarang. Mungkin setelah baca artikel ini ada yang bikin topik yang sama. Yah nggak masalah. Asal jangan kopas aja ya..!!. Tehnik kliping jaman sekarang ini sangat moderen dan bisa di lakukan melalui ponsel atau smartphone kita. Keuntungan yang bisa kita dapatkan itu banyak sekali. Tergantung dari keperluan kita.

Cara kliping artikel di ponsel android

Untuk memulai cara kliping artikel di ponsel android, tentunya kita harus mengetahui aplikasi apa saja sich yang kita perlukan untuk bisa ngliping artikel atau berita di website orang ? Aplikasi yang di maksud adalah aplikasi Evernote. Aplikasi ini adalah aplikasi gratis. Tetapi dengan fitur dan penyimpanan online yang terbatas cuma sampai 60 MB. Hmm.. cukup kecil tetapi cukup buat ngliping artikel ampe ratusan artikel. Langsung saja kita mulai caranya.

  • Download aplikasi Evernote melalui playstore
  • Install aplikasi dan lakukan registrasi. Pastikan kamu menggunakan email yang valid. Karena diperlukan email confirmation.
  • Buka halaman yang artikelnya ingin kamu klipping. Tekan lama tulisan trus drag sampai semua tulisan dan gambar terlipih. Tekan bagikan dan pilih evernote. Contohnya seperti di bawah.

Cara kliping artikel di ponsel android

  • Setelah itu tinggal buka dech evernote.
  • Taraaaa… kliping sudah jadi. So bisa di baca kapan saja dimana saja. Meskipun kamu sedang nggak online.

Fitur evernote juga membuat kliping kita bisa di baca meskipun nggak ada koneksi internet. Jadi trik ini lebih baguz dan lebih baik daripada melakukan bookmarking situs. Kalau bookmarking ya kita harus membuka lagi halaman situs itu. Kalau kliping ya nggak usah buka situs itu lagi. Gampang kan..?

Kesimpulanya. :

Sesuatu yang mempermudah kita dengan menawarkan fitur yang baguz, belum tentu juga mendatangkan faedah yang baguz juga buat yang punya website. Jadi jika situs itu di kliping, pengunjung nggak mungkin akan balik lagi. Jadi saran saya, jika melakukan kliping mending mencantumkan sumber darimana informasi itu di ambil. Itu sepertinya imbalan yang cukup buat si empunya artikel. Greeat… akhir kata aku ucpkan selamat bikin kliping di ponsel android.

Silahkan komentar menggunakan akun anda

Tinggalkan Balasan